Santri di Cicurug Sukabumi Hilang, Melompat ke Dalam Sungai Cibeber

Santri di Cicurug Sukabumi Hilang, Melompat ke Dalam Sungai Cibeber
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 11:18 WIB

Terasjabar.id - Muhammad Akbar (15) santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin yang terletak di kawasan Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dinyatakan hilang seusai tenggelam di Sungai Cibeber.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Berawal ketika korban tengah bermain bersama santri lainnya di sekitar Sungai Cibeber yang terletak tidak jauh dari Ponpes.

Muhammad Akbar dinyatakan hilang, setelah korban melompat kedalam Sungai Cibeber.

Namun karena arus yang sangat kuat korban terbawa aliran Sungai Cibeber.

Sejumlah Santri sempat berusaha menolongnya tapi korban tidak bisa diselamatkan.

Mengetahui ada santrinya yang tenggelam di sungai, pengurus Ponpes Al-Amin melapor ke pihak kepolisian dan Pos SAR Kabupaten Sukabumi.

"Kami mendapatkan informasi adanya seorang santri yang tenggelam, kami pun langsung turun ke lokasi kejadian. Karena keadaan tidak memungkinkan sehingga tim baru melakukan pencarian pagi ini," kata Hendra Sudirman Kepala Kantor SAR Mission Coordinator (SMC), Rabu (12/8/2020).

Ia mensmbahkan, sejumlah pihak mulai dari unsur kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi hingga beberapa relawan ikut dilibatkan dalam melakukan pencarian santri yang tenggelam di Sungai Cibeber.

"Tim gabungan pencarian tersebut dibagi menjadi tiga tim. Dalam upaya pencarian itu tim melakukan penyisiran di sekitar pinggir sungai, penyelaman, hingga pengamatan visual dengan radius 2 kilometer," katanya.

Hingga saat ini tim gabungan dari berbagai unsur tersebut masih melakulan pencarian korban yang hilang tenggelam dan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

(Tribunjabar.id)


Sukabumi Cicurug Santri Hilang Cibeber


Loading...