Presiden Jokowi Yakin Vaksin Sinovac Akan Diberikan Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia Pada Tahun 2021

Presiden Jokowi Yakin Vaksin Sinovac Akan Diberikan Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia Pada Tahun 2021
(Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 13:28 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakin vaksin Sinovac akan diberikan kepada seluruh masyarakat pada tahun 2021. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan produksi vaksin asal China akan dilakukan oleh PT Bio Farma yang memiliki kapasitas produksi hingga 100 juta vaksin.

Kemudian pada Desember 2020, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menjelaskan kapasitas produksi Bio Farma akan ditingkatkan hingga 250 juta vaksin.

"Artinya vaksin ini nanti yang akan digunakan untuk vaksinasi di Tanah Air," kata Jokowi di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8).

Sebelumnya Bio Farma telah mempersiapkan fasilitas produksi yang semaksimal mungkin untuk meningkatkan kapasitas produksi vaksin Covid-19 ini. Targetnya, sebanyak 250 juta dosis akan diproduksi.

"Kami sudah mempersiapkan fasilitas produksinya di Bio Farma, dengan kapasitas produksi maksimal di 250 juta dosis," ujarnya.

Sedangkan, sisa dari vaksin tersebut, akan digunakan untuk uji lab di beberapa laboratorium. Antara lain di Bio Farma dan Pusat Pengujian Obat Dan Makanan Nasional (PPOMN). Nantinya Bio Farma juga bekerjasama dengan BPOM RI sebagai regulator.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Vaksin Sinovac Pandemi Virus Corona PT Bio Farma


Loading...