Sebanyak 1.050 Pegawai RSUD Cibabat Cimahi Menjalani Tes Swab Massal, Tutup Semua Pelayanan

Sebanyak 1.050 Pegawai RSUD Cibabat Cimahi Menjalani Tes Swab Massal, Tutup Semua Pelayanan
(iNews/Adi Haryanto : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Selasa, 11 Agustus 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 1.050 pegawai RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat menjalani tes swab massal pada hari ini Selasa (11/8/2020). Akibatnya operasional pelayanan diseluruh bagian di rumah sakit pelat merah ini dihentikan sementara.

"Awalnya diketahui ada 12 pegawai di sini yang terkonfirmasi positif Covid-19. Makanya diputuskan digelar swab test ke semua karyawan dan dilakukan sampai Kamis (13/8/2020)," kata Plt Direktur Utama RSUD Cibabat Reri Marliah saat pelaksanaan tes swab di Cimahi, Selasa (11/8/2020).

Reri menjelaskan, tujuan dilaksanakan tes swab sebagai upaya dalam memetakan penyebaran kasus Covid-19. Hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan jaminan kesehatan jika semua karyawan telah dites swab.

Menurutnya, nantinya spesimen dari pegawai rumah sakit yang telah dites akan dibawa ke laboratorium Politeknik Kesehatan Cimahi.

"Hasilnya sehari bisa diketahui dan diprioritaskan untuk RSUD Cibabat. Jadi seminggu ini bisa selesai dan diketahui," ucapnya.

Terkait penutupan pelayanan selama pelaksanaan tes swab test, kata dia keamanan semua pihak dan atas instruksi Wali Kota Cimahi. Untuk pelayanan yang ditutup sementara seperti rawat jalan, rawat inap, dan IGD bagi pasien baru.

"Semoga hasil tesnya baik (negatif), sehingga pelayanan di RSUD Cibabat dapat kembali normal," kata dia.

Disadur dari iNews.id

RSUD Cibabat Pandemi Virus Corona Kota Cimahi Tes Swab Massal


Loading...