Advertisement

Bansos Tunai Kepada Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Akan Direalisasukan Dalam Waktu Dekat, 'Insyaallah Keluar 1-2 Minggu Lagi Ujar Presiden Jokowi

Bansos Tunai Kepada Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Akan Direalisasukan Dalam Waktu Dekat, 'Insyaallah Keluar 1-2 Minggu Lagi Ujar Presiden Jokowi
(Pikiran Rakyat Cirebon : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 12:52 WIB

Terasjabar.id - Presiden Jokowi mengatakan, bantuan sosial tunai kepada karyawan bergaji di bawah Rp5 juta akan direalisasikan dalam waktu dekat. Dia memastikan subsidi gaji hanya diberikan bagi mereka yang terdaftar di BP Jamsostek.

Presiden mengatakan, insentif ini diberikan untuk melengkapi program Kartu Prakerja yang dikhususkan bagi pekerja yang terkena PHK.

“Kalau yang ini tadi untuk yang masih bekerja juga akan diberikan bantuan. Tapi yang ikut BPJS ketenagakerjaan. Insyaallah dalam seminggu dua minggu ini sudah akan keluar,” katanya di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Karyawan yang mendapatkan bansos memiliki iuran di BP Jamsostek maksimal Rp150.000 per bulan. Bansos diberikan Rp600.000 per bulan selama empat bulan hingga akhir tahun.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menekankan, bansos akan menjadi senjata utama untuk mendongkrak daya beli masyarakat. Sebelumnya, kata dia, pemerintah meluncurkan beragam bansos mulai dari listrik gratis hingga bansos dana desa.

“Saya kira stimulus ekonomi untuk usaha-usaha kecil juga sudah dilakukan lewat perbankan,” ujarnya.

Presiden mengingatkan kepala daerah mengawasi penyaluran bansos. Jangan sampai ada masyarakat yang tak kebagian bantuan dari pemerintah.

“Saya ingin mengingatkan kembali urusan bantuan sosial agar dicek betul. Jangan sampai ada kondisi-kondisi di masyarakat yang namanya kekurangan. Yang berkaitan dengan misalnya sembako. Kita memiliki kemampuan memberikan itu kepada masyarakat. Tolong disampaikan kalau ada hal yang perlu dibantu pemerintah pusat,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Bansos Karyawan


Related Post



Loading...