Advertisement

Sebentar Lagi Sejarah Tercatat di Bandung, Penyuntikan Pertama Uji Vaksin Covid-19 kepada 21 Relawan

Sebentar Lagi Sejarah Tercatat di Bandung, Penyuntikan Pertama Uji Vaksin Covid-19 kepada 21 Relawan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 12:27 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo sudah tiba di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjajaran (Unpad) yang menjadi tempat uji klinis vaksin Covid-19, Sinovac, di Jalan Eyckman, Kota Bandung, Selasa (11/8/2020). 

Pantauan Tribun, sejumlah aparat TNI dan Polri berjaga disekitar area RSP.

Saat ini Presiden sudah berada di dalam RSP didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk melihat penyuntikan vaksin pertama. 

Sejarah pun akan tercatat karena uji coba ini.

Sebelumnya, Presiden sempat bertemu dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat di Makodam III Siliwangi, dan berkunjung ke PT Biofarma di Jalan Pasteur, Kota Bandung.

"Wartawan mohon berada di belakang pagar jalan," ujar seorang aparat TNI di depan RSP Unpad, Jalan Eyckman, Kota Bandung, Selasa (11/9/2020). 

Sebelumnya, Presiden hadir ke Makodam III Siliwangi pada pukul 10.00 WIB.

Dia menyampaikan sejumlah hal mengenai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang perlu dilakukan oleh daerah, termasuk Provinsi Jawa Barat.

Setelah itu sekira pukul 10.30 WIB, Presiden beserta rombongan berangkat menuju PT Bio Farma sebagai industri yang direncanakan memproduksi vaksin Covid-19.

Sejauh ini, Jalan Eyckman ditutup dan dijaga ketat untuk kedatangan Presiden Joko Widodo.

Kemudian Jalan Rumah Sakit atau jalan yang merupakan sekat antara PT Bio Farma dan Rumah Sakit Hasan Sadikin juga ditutup untuk tempat rombongan kendaraan Presiden. 

Rencananya Presiden bakal meninjau langsung proses uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac ke sekitar 21 relawan yang sudah siap dilakukan penyuntikan.

Sebanyak 21 orang itu sebelumnya sudah menjalani uji usap untuk memastikan kesehatannya.(Tribunabar.id)




Bandung Vaksin Virus Corona Penyuntikan


Related Post



Loading...