Ledakan dan Kebakaran Terjadi di Pabrik Bioetanol Kabupaten Mojokerto, Sebabkan 1 Tewas dan 10 Luka, Ini Daftar Korban

Ledakan dan Kebakaran Terjadi di Pabrik Bioetanol Kabupaten Mojokerto, Sebabkan 1 Tewas dan 10 Luka, Ini Daftar Korban
(iNews/Sholahudin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 12:02 WIB

Terasjabar.id - Ledakan dan kebakaran terjadi di pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Senin (10/8/2020). Akibatnya 10 orang luka-luka dan 1 orang tewas di lokasi kejadian.

Sebagian korban luka berat awalnya dirawat di Rumah Sakit RA Basuni. Namun lantaran kondisinya yang parah, maka mereka dirujuk ke Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto.

Rata-rata korban mengalami luka bakar di tubuh hingga 65 persen. Sementara untuk korban luka ringan masih menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit RA Basuni.

"Akibat ledakan dan kebakaran di pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara sebanyak 10 orang mengalami luka bakar dan satu meninggal dunia masih dalam pemulasaran di kamar jenazah Rumah Sakit RA Basuni," ujar Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi, Senin (10/8/2020).

Untuk nama korban meninggal dunia di lokasi kejadian bernama Dian W. Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit RS Basuni untuk kepentingan autopsi.

Sementara nama-nama korban luka-luka yakni:

1. Agung

2. Askam

3. Ahmad Ikhasan

4. Askan Lamingan

5. Taufikhir Rohman

6. Aulia Rahmad

7. Taufan Arfianto

8. Rokim

9. Ali Suranto

10. Laudi Toriga

Sebelumnya, kebakaran disertai ledakan terjadi di pabrik Bioetanol milik PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/8/2020) sore. Selain menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, peristiwa ini menyebabkan rumah-rumah di sekitar pabrik rusak.

Kerasnya ledakan membuat kaca-kaca rumah warga pecah. Selain itu, beberapa warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman dan jalan-jalan juga ditutup demi keamanan.

Disadur dari iNews.id

Kebakaran Ledakan PT Energi Agro Nusantara Kabupaten Mojokerto


Loading...