Kapolresta Solo Resmi Diganti, 'Kepada Kapolresta Solo dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak'

Kapolresta Solo Resmi Diganti, 'Kepada Kapolresta Solo dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak'
(Dok Polda Jateng Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan tujuh Pejabat Utama (PJU) dan dua kapolres di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (11/8/2020). Dia pun memberikan pesan kepada Kapolresta Solo yang baru untuk mewaspadai kerawanan jelang Pilkada Serentak.

“Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas ijin dan ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng," kata Ahmad Luthfi, Selasa (11/8/2020).

Pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri. Hal itu sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri.

Kapolda Jateng pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Karorena Kombes Poll Revindo, Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo, Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, Kabiddokkes Kombes Pol Tri Yuwono Putra, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika J.

Sementara, Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai dan Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, yang selama menjabat di wilayah Polda Jawa Tengah telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian” ucapnya.

Sementara, Pejabat Baru Polda Jateng, Karorena Kombes Pol Tri Lulus Raharjo, Ps. Karolog Kombes Pol R. Bambang Ricky Sidonarto, Dirlantas Kombes Pol M Rudy Syafirudin, Dirsamapta Kombes Pol Hariadi, Dansat Brimob Kombes Pol Basya Radyananda, Kabiddokkes Kombes Pol Raden Harjuno, Karumkit Bhayangkara Tk Ii Semarang Biddokkes Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara sekalian untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng," ujarnya.

Dia mengharapkan PJU yang baru Polda Jateng segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, identifikasi masalah di satker, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional.

“Kepada Kapolresta Solo dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Kapolda Jateng PJU Kapolresta Solo Gedung Borobudur Mapolda Jateng Semarang


Loading...