Gubernur Jabar, Kapolda dan Pangdam Jabar Daftar Jadi Peserta Uji Vaksin Covid-19

Gubernur Jabar, Kapolda dan Pangdam Jabar Daftar Jadi Peserta Uji Vaksin Covid-19
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 11:19 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung persiapan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hadir pukul sekitar pukul 09.45 WIB dan langsung meninjau Posko Penanganan Covid-19.

"Bapak akan menyaksikan satu ke lab bio farma bagaimana vaksi di produksi, dan melihat masyarakat yang akan dilakukan tes ke-3," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memulai rapat di Posko Penanganan Covid-19, Bandung, Jawa Bara, Selasa (11/8).

Tidak hanya itu, Emil juga akan jadi salah satu peserta uji coba vaksin tersebut. Dia menjelaskan akan diuji 1.600 peserta termasuk dirinya.

"Mohon izin, dan mengurangi hoaks saya pak kapolda dan pak pangdam mendaftarkan diri dari 1.600an," ungkap Ridwan Kamil.

Uji Klinis Vaksin

Sebelumnya diketahui Dokter Laboratorium Riset Uji Vaksin Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad, dr Sunaryati Sudigdoadi mengatakan tes dilakukan di RSP Unpad, Jalan Eyckman, Kota Bandung. Hasil sementara, semua calon relawan yang menjalani tes dalam keadaan sehat.

Hasil tes usap akan keluar pada Selasa (11/8). Jika hasilnya negatif, maka maka para calon relawan itu bisa mengikuti uji klinis vaksin. Begitupun sebaliknya, jika hasilnya positif, tidak diperkenankan mengikuti tahap berikutnya.

"Dari 21 orang itu tadi pada sehat semua, ada yang anak muda, ada ibu-ibu, jadi semuanya sehat. Hasil (tes Swab) besok. (kalau yang negatif) dites cepat (rapid test). Kalau memang semuanya memenuhi syarat, pasti 21 orang itu besok dilakukan penyuntikan uji klinis vaksin," pungkasnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Bandung Vaksin Covid-19 Gubernur Jawa Barat


Loading...