Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Memberikan waktu Satu Minggu ke Pemain - Pemain Baru Untuk Unjuk Kemampuan

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Memberikan waktu Satu Minggu ke Pemain - Pemain Baru Untuk Unjuk Kemampuan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 10:21 WIB

Terasjabar.id  - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan waktu satu minggu kepada pemain-pemain baru untuk unjuk gigi. Seperti diketahui, ada 12 wajah anyar dalam training camp (TC) kali ini.

TC sudah dimulai sejak 9 sampai 30 Agustus 2020 di Bekasi. Bima memanggil 30 pemain di mana 12 diantaranya pemain baru, sementara sisanya wajah lama.

"Mereka (pemain baru) memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik dari kemampuannya dan kita harapkan bisa cepat adaptasi serta kita lihat dalam satu minggu ini apakah mereka layak masuk Timnas U-16 ini. Semua itu tergantung pemainnya itu sendiri,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat memimpin TC di Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat memimpin TC di Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).

Mantan penggawa Persiba Balikpapan itu mengaku memang sengaja memanggil beberapa pemain baru untuk dites kemampuannya. Selain itu, Timnas Indonesia U-16 membutuhkan alternative pemain di beberapa posisi.

"Mengenai pemanggilan pemain baru itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi dan kita memanggil mereka untuk di seleksi," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Skuat berjuluk Garuda Asia ini berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Dalam kejuaraan ini Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan ditargetkan sampai ke babak semifinal. Dengan begitu, Indonesia akan mendapat satu tiket untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Tidak hanya itu, Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil di Piala Asia U-16 edisi kali ini.

Disadur dari Suara,com 

Pandemi Virus Corona Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan Pemain Baru


Loading...