Tidak Mempunyai HP dan Kesusahan Sinyal Internet Saat Belajar Secara Daring, Puluhan Murid Belajar di Koramil 0506 Ciasem

Tidak Mempunyai HP dan Kesusahan Sinyal Internet Saat Belajar Secara Daring, Puluhan Murid Belajar di Koramil 0506 Ciasem
(iNews/Yudy Hermawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Puluhan murid sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tidak mempunyai handphone dan kesusahan sinyal internet saat belajar secara daring atau online. Akibatnya mereka belajar di Koramil 0506 Ciasem, Subang, Jawa Barat.

Koramil 0506 Ciasem memberikan fasilitas gratis wifi dan peminjaman handphone. Langkah itu untuk meringankan beban orang tua murid.

"Situasi pandemi khususnya bidang pendidikan proses belajar dan mengajar kesulitan internet," kata Komandan Koramil 0506 Ciasem, Kapten Herry Arfiantono di Subang, Selasa (11/8/2020).

Herry mengatakan awalnya bertemu kepala desa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam belajar secara daring. Laporan kepala desa, masyarakat tidak bisa beli kuota internet.

"Jangankan beli kuota, beli makan mereka juga kewalahan maka kami tersentuh untuk membantu," ucap Herry.

Sementara itu, salah satu murid Raisa Wulandari mengaku senang dapat menggunakan internet gratis. Pasalnya jaringan internet di rumah jelek.

"Di desa kurang internet. Handphone dipinjamin sama anggota," kata Raisa.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Belajar Secara Daring Koramil 0506 Ciasem Subang


Loading...