PDIP Umumkan 75 Calon Kepala Daerah Hari Ini, Siapa Ya yang Bertarung di Jabar

PDIP Umumkan 75 Calon Kepala Daerah Hari Ini, Siapa Ya yang Bertarung di Jabar
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 08:45 WIB

Terasjabar.id - Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan yang akan bertarung di Pilkada Serentak di Jawa Barat segera diketahui. Di Jawa Barat ada delapan kabupaten/kota yang akan ambil bagian dalam pesta demokrasi pada 9 Desember. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan 75 calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada hari ini, Selasa (11/8/2020).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, akan mengumumkan pasangan calon kepala daerab gelombang III pada Pilkada Serentak tahun 2020. 

"Pengumuman akan dilakukan melalui telekonferensi," ujar Hasto, Minggu (9/8/2020).

Jumlah pasangan calon yang diumumkan sesuai Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75. "Setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45," tutur Hasto.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, selalu menegaskan, membumikan Pancasila bagi tatanan masyarakat Indonesia yang bebas dari segala bentuk penjajahan memerlukan rasa cinta Tanah Air. 

Megawati menekankan, para pemimpin dan wakil kepala daerah dari PDIP wajib memiliki cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan.

"Dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia," tutur Hasto mengutip Megawati.

Seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah juga diminta untuk memerkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri. 

Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 justru menjadi tanggung jawab pemimpin di dalam membangun harapan masyarakat.

"Dan pada saat bersamaan menawarkan kebijakan komprehensif dengan semangat gotong royong memerangi penyebaran virus tersebut," imbuh Hasto.

Terutama, kata Hasto, dengan memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi.

"Dengan semangat berdikari, seluruh calon digerakkan oleh api perjuangan Bung Karno yang sangat meyakini bahwa Indonesia sebagai bangsa besar akan berdiri dengan kuatnya apabila berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri," ucapnya. (Tribunjabar.id)




PDIP Jabar Kepala Daerah


Loading...