DPD Partai Gerindra Jabar Memohon Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024

DPD Partai Gerindra Jabar Memohon Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 13:03 WIB

Terasjabar.id - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, mendukung Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal tersebut, ujar Taufik, dikatakannya pula pada kesempatan Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Taufik membacakan keputusan bersama DPD dan seluruh DPC Partai Gerindra se-Pulau Jawa.

"Saya mewakili anak ranting, anak PAC, DPC, dan DPD Partai Gerindra se-Pulau Jawa, memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden dari Partai Gerindra dalam Pilpres 2024 yang akan datang," katanya dalam kongres tersebut.

Dalam kesempatan ini pun, dia mewakili seluruh DPD dan DPC Provinsi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur, memohon kesediaan Prabowo Subianto untuk bersedia kembali menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra untuk lima tahun mendatang.

Akhirnya dengan kebulatan suara dalam kongres luar biasa tersebut, Prabowo Subianto pun kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Dalam kongres tersebut, Taufik yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini menerima sepenuhnya laporan pertanggungjawaban DPP Partai Gerindra tanpa catatan apa pun.

"Setelah kami mendengarkan dan menyimak laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat yang disampaikan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto, maka kami DPD dan dan seluruh DPC partai Gerindra se-Pulau Jawa, sepakat bulat menerima sepenuhnya laporan pertanggungjawaban DPP Partai Gerindra tanpa catatan apa pun," katanya.

Selanjutnya, kata Taufik, pihaknya memohon agar penyempurna anggaran dasar, anggaran rumah tangga, dan garis perjuangan partai. Kemudian penyusunan program kerja dan garis kebijakan strategis lainnya, serta penyusunan pengurus DPP, dewan pembina, dewan penasihat, badan-badan beserta perangkat lainnya, diserahkan kepada Prabowo Subianto. (Tribunjabar.id)


Bogor Gerindra Capres Pilpres


Loading...