Akhyar Nasution Resmi Dipecat Sebagai Pengurus dan Kader Partai PDI Perjuangan

Akhyar Nasution Resmi Dipecat Sebagai Pengurus dan Kader Partai  PDI Perjuangan
(iNews/Aminoer Rasyid : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id - Nama Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution hilang dari komposisi struktur kepengurusan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut). Wakil ketua bidang komunikasi politik DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya pun membenarkan informasi tersebut.

Akhyar Nasution resmi dipecat sebagai pengurus dan kader partai PDI Perjuangan. Pemecetan itu terhitung sejak 1 Agustus 2020/ melalui surat keputusan DPP nomor 44/ KPST/DPP/8/2020.

Sementara berdasarkan surat keputusan DPP PDIP bernomor 29 tertanggal 3 Agustus 2020 tentang penyesuaian struktur dan komposisi dewan pimpinan daerah masa bakti 2019-2024 jabatan Akhyar Nasution sebagai wakil ketua bidang organisasi digantikan oleh Penyaber Nakhe.

"Per tanggal 1 Agustus 2020, beliau (Akhyar Nasution) sudah dikeluarkan dari keanggotaan PDI Perjuangan," katanya.

Dalam surat keputusan ini juga DPP PDI Perjuangan menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai ketua DPD Perjuangan Sumut. Dia menggantikan Japorman Saragih yang kini ditahan KPK karena terlibat kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengungkapkan Akhyar saat ini berstatus sebagai kader Demokrat.

"Akhyar Nasution sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat," kata Burhanuddin Sitepu, Selasa (28/7/2020).

Akhyar secara resmi menjadi kader Partai Demokrat setelah bertemu dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Akhyar mengatakan kepada DPP Partai Demokrat terkait keinginannya untuk maju kembali di Pilkada Kota Medan 2020.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus DPP menanyakan status Akhyar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kepada DPP Demokrat, Akhyar mengaku sebelumnya dicalonkan PDIP sebagai kader di Pilkada sebelumnya.

"Saat ditanyakan seperti itu, saudara Akhyar menjawab PDIP sudah memiliki calon di Pilkada Medan 2020. Dia sendiri tidak sebut nama," kata Burhanuddin

Pascapertemuan tersebut, Burhanuddin mengatakan Akhyar sudah diberikan surat tugas oleh DPP Partai Demokrat. Tak hanya itu, Akhyar juga resmi menjadi kader Partai Demokrat.

"Setelah itu, Akhyar mendapat surat tugas untuk mencari pasangan di Pilkada Medan dari DPP dibarengi dengan pemberian kartu tanda anggota Partai Demokrat," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara


Loading...