Pelajar SMA yang Terjatuh Saat Mendaki Gunung Piramid Argopuro Bondowoso Ditemukan Meninggal Dunia, Dievakuasi ke RSUD Bondowoso

Pelajar SMA yang Terjatuh Saat Mendaki Gunung Piramid Argopuro Bondowoso Ditemukan Meninggal Dunia, Dievakuasi ke RSUD Bondowoso
(iNews/Riski Amirul Ahmad : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 10:04 WIB

Terasjabar.id  Pelajar SMA yang terjatuh saat mendaki Gunung Piramid Argopuro, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) ditemukan meninggal dunia. Jenazah segera dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Koesnadi Bondowoso, Senin (10/8/2020) dini hari.

Kedatangan jenazah Multazam Azhari atau Arik (17) disambut tangis keluarga yang telah menunggu di ruang jenazah. Selanjutnya, jenazah dibawa ke ruang mayat untuk menjalani autopsi.

Paman korban, Untung Kusairi mengatakan, keluarga mendapat kabar adanya tanda-tanda ditemukannya jenazah pada Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. ”Korban jatuh saat turun menyusuri bukit,” katanya.

Rencananya, almarhum Arik akan dikebumikan di tempat permakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya Senin (10/8/2020) pagi.

Sementara Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Trihatmoko mengatakan proses evakuasi korban berlangsung lama. Hal ini lantaran sulitnya medan yang harus dilalui petugas.

Selain itu, kendala peralatan dan situasi yang sudah malam membuat petugas evakuasi harus ekstra hati-hati melakukan langkah evakuasi.

“Namun demikian, dia berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut membantu memberikan pertolongan kepada korban. Di antaranya tim BPBD, Basarnas, relawan dan juga masyarakat Bondowoso,” katanya.

Sebelumnya, seorang pendaki atas nama Multazam atau biasa dipanggil Arik, warga Kota Bondowoso mendaki bersama empat temannya. Mereka yakni Ade, Ari, Adi dan Bayu.

Dari informasi yang dihipmpun, para pelajar SMA tersebut memulai pendakian dari Dusun Tegal Tengah, Kelurahan Curahdami pada Sabtu (8/8/2020) malam. Mereka kemudian mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Punggung Naga Bukit Piramid yang terkenal dengan dengan keindahan alamnya.

Pada Minggu (9/8/2020) pagi sekitar jam 06.00 WIB, mereka naik ke Puncak Piramid. Setelah berfoto–foto, mereka turun sekitar jam 08 .00 WIB. Saat menuruni tebing bukit, diduga korban Arik terpeleset dan jatuh ke jurang sisi utara.

Melihat kejadian tersebut, teman – teman korban lalu turun dan meminta pertolongan. Informasi kemudian dilanjukan ke BPBD setempat dan pos Basarnas.

Disadur dari iNews.id

Multazam Azhari Pelajar SMA Gunung Piramid Argopuro Bondowoso


Loading...