Advertisement

Masih Ada Pasien Covid-19 yang Menjalani Perawatan Intensif, Penutupan Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya Kemungkinan Bisa Diperpanjang

Masih Ada Pasien Covid-19 yang Menjalani Perawatan Intensif, Penutupan Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya Kemungkinan Bisa Diperpanjang
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 09:18 WIB

Terasjabar.id - Penutupan Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Papua, kemungkinan bisa diperpanjang. Sebab masih ada pasien Covid-19 yang menjalani perawatan intensif.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, belum bisa memutuskan kapan bandara akan dibuka kembali setelah angka kasus Covid-19 di daerahnya kembali melonjak.

"Mungkin kita menunggu 12 pasien ini sembuh atau negatif semuanya baru kita buka," kata Bupati Jhon di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (9/8/2020).

Menurut dia, kebijakan operasional bandara masih harus dikoordinasikan kembali dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) tingkat kabupaten dan provinsi.

"Kami akan rapatkan dulu apakah kita masih ingin menambah waktu penutupan bandara 14 hari ke depan atau dibuka. Hasil rapat nanti yang akan dilakukan," katanya.

Jhon mengatakan, hingga kini masih ada pasien positif yang dirawat, sehingga bisa saja penutupan bandara diperpanjang, sambil menunggu semua pasien dipastikan negatif Covid-19 dan sembuh.

Sebelumnya Bandara Wamena sempat dibuka pada akhir Juni lalu. Namun kembali ditutup pada akhir Juli karena banyak pasien yang terjangkit virus corona merupakan para pelaku perjalanan.

Disadur dari iNews.id

Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya Pandemi Virus Corona


Related Post



Loading...