Advertisement

Selama Kebijakan New Normal, Angka Penularan Covid-19 di Mimika Semakin Naik

Selama Kebijakan New Normal,  Angka Penularan Covid-19 di Mimika Semakin Naik
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 08:38 WIB

Terasjabar.id - Angka penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua, semakin naik selama kebijakan new normal di daerah tersebut. Masyarakat diminta waspada adanya gelombang kedua wabah virus tersebut.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, seluruh komponen harus mewaspadai potensi penularan virus corona yang semakin masif. Penerapan protokol kesehatan di berbagai sektor harus diperketat.

"Mimika sudah lebih dari satu bulan terakhir telah menerapkan kebijakan new normal, tapi angka reproduksi efektif malah cenderung naik," kata Wabup John di Kota Timika, Minggu (9/8/2020).

Bila sebelumnya angka kasus Covid-19 di daerah tersebut 0.34 kini mencapai 1,8. Menurut dia, bisa dibilang orang yang terpapar virus corona saat ini menularkan wabah ke dua orang sekaligus.

Dengan terus bertambahnya temuan baru kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika, khususnya Distrik Tembagapura, warga harus waspada munculnya gelombang kedua pandemi ini.

"Sekarang ini setiap hari penambahan kasus baru angkanya jauh lebih tinggi dari jumlah pasien yang sembuh. Warga Mimika harus mewaspadai gejala atau tren ini," jelasnya.

Dia menilai, masyarakat di Kabupaten Mimika belum siap menerapkan new normal. Sebab banyak dari mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker.

"Sudah tidak lagi menjaga jarak, sudah mulai ada acara-acara pernikahan, demikian pun pada saat ada warga yang meninggal orang masih berkumpul," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Mimika Papua New Normal


Related Post



Loading...