Advertisement

Kalbar Mencatat Lonjakan Kasus Positif Virus corona, Penambahan 13 Kasus Positif dalam Sehari, Kabupaten Ketapang Jadi Sorotan

Kalbar Mencatat Lonjakan Kasus Positif Virus corona, Penambahan 13 Kasus Positif dalam Sehari, Kabupaten Ketapang Jadi Sorotan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 10 Agustus 2020 08:30 WIB

Terasjabar.id - Kalimantan Barat (Kalbar) mencatat lonjakan kasus positif Covid-19 dengan penambahan 13 kasus positif dalam sehari. Kabupaten Ketapang disorot karena mencatat tujuh pasien positif.

"Kita mendapat tambahan 13 kasus konfirmasi positif Covid-19 baru berdasarkan hasil tes usap," uajr Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson dalam keterangan kepada media di Pontianak, Minggu (9/8/2020) malam.

Harisson mengatakan, 13 orang tersebut dinyatakan positif berdasarkan uji swab yang dilakukan pada sehari sebelumnya, Sabtu (8/8/2020). Saat itu ada 250 sampel yang diuji dari seluruh Kalbar.

Kabupaten Ketapang jadi sorotan. Dari 13 pasien positif tersebut, tujuh orang berasal dari Ketapang. Kemudian empat orang dari Pontianak dan dua orang dari Bengkayang.

Harisson membenarkan bila pasien yang dinyatakan positif tersebut termasuk guru dan siswa. Namun mereka sudah diisolasi oleh dinas kesehatan setempat begitu hasil swab dinyatakan positif.

"Sejumlah guru dan siswa yang mendapatkan hasil positif tersebut saat ini sudah mendapat perawatan dan diisiolasi dari dinas terkait di daerah," tuturnya.

Melansir data terkini Dinkes Kalbar, jumlah kasus positif kini mencapai 410 orang. Jumlah pasien sembuh 380 orang, dan meninggal tetap empat orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kalimantan Barat Kabupaten Ketapang


Related Post



Loading...