Sejumlah Perwira Polisi di Polres Karawang Mengalami Mutasi, Ini Kasat Reskrim yang Baru

Sejumlah Perwira Polisi di Polres Karawang Mengalami Mutasi, Ini Kasat Reskrim yang Baru
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Agustus 2020 14:18 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah perwira polisi di Polres Karawang mengalami mutasi atau perpindahan, seperti Kapolsek Klari, Kasatreskrim, Kasatnarkoba, Kasatintelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Jatisari, dan Kasat Binmas Polres Karawang.

Acara serah terima jabatan pun dilakukan Sabtu (8/8/2020) kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dua kapolsek di Karawang mengalami pergantian, yakni Kapolsek Klari dan Kapolsek Jatisari.

Kapolsek Klari kini dipimpin oleh AKP Rizki Adipratama dari sebelumnya Kompol H Relisman Nasution.

Sedangkan Kapolsek Jatisari kini di bawah kepemimpinan AKP H Marsono dari sebelumnya Kompol Wahyudin.

"Ada lima pejabat utama di Polres Karawang yang alami mutasi juga, seperti Kasatreskrim dari AKP Bimantoro Kurniawan kepada AKP Oliesta Ageng Wichaksana. AKP Bimantoro pindah menjadi Kasatreskrim Polres Ciamis," ujar Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin.

Selanjutnya, pejabat polisi lain yang alami mutasi ialah Kasatnarkoba, AKP Agus Susanto yang pindah ke Polres Bogor Kota dan digantikan oleh AKP Aji Setiaji. Sedangkan Kasatintelkam, AKP Resky Aditya pindah tugas ke Polres Bogor Kota juga.

"Kasatintelkam yang baru itu AKP Agustinus Manurung. Kalau Kasat Sabhara dari AKP Aji Setiaji menjadi AKP Hasanudin, dan Kasat Binmas dari AKP Marsono menjadi AKP Iis Puspita," katanya.

Kapolres berpesan kepada semuanya bahwa mutasi di lingkungan polisi sebagai hal yang wajar guna penyegaran pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Mereka (pejabat lama) itu orang-orang hebat yang telah memberikan segalanya untuk Karawang. Saya yakin apa yang telah mereka lakukan dirasakan oleh warga Karawang. Saya dan keluarga besar Polres Karawang mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka. Dan semoga di tempat yang baru sesuai dengan promosi jabatan bisa lebih sukses," ucapnya.



Disadur dari TRibunjabar.id

Polres Karawang Mutasi Perwira Polisi


Loading...