Advertisement

Masih Ada Restoran dan Kafe di Kota Bandung yang Bandel, Melanggar Batas Jam Operasional di Tengah Pandemi Virus Corona

Masih Ada Restoran dan Kafe di Kota Bandung yang Bandel, Melanggar Batas Jam Operasional di Tengah Pandemi Virus Corona
(tribunjabar/nazmi abdurrahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Agustus 2020 13:43 WIB

Terasjabar.id - Masih ada restoran dan kafe di Kota Bandung yang bandel. Mereka melanggar batas jam operasional di tengah pandemi virus corona.

Selama penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Pemerintah Kota Bandung melalui Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 43 Tahun 2020, perubahan atas Perwal Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan AKB dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, mengatur kapasitas dan jam operasional mal, restoran, dan kafe.

Pada pasal 14 pasal satu sampai empat, dituliskan bahwa kapasitas dibatasi hanya 50 persen dan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB untuk mal, restoran, dan kafe.

"Ada juga 26 tempat usaha yang kami monitoring, sebanyak 12 usaha itu melewati batas waktu operasional seperti kafe dan resto," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi, saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Selain melakukan monitoring terhadap tempat-tempat usaha, kata dia, pihaknya pun melakukan pengawasan penggunaan masker di pusat keramaian seperti pasar tradisional, pasar modern, pusat perbelanjaan, dan taman.

Selama pengawasan di pusat keramaian, kata dia, ada ratusan warga yang sudah kena teguran karena tidak menggunakan masker ketika berada di tempat belanja atau pasar.

"Kan ada 35 pasar di Kota Bandung, selama pengawasan ada ratusan lebih yang tidak pakai masker, masih kita imbau masih dalam kategori ringan," katanya.

Menurut Rasdian, tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ketika berada di luar ruangan masih belum tinggi, terutama masyarakat yang berada di pasar tradisional. Dalam satu hari, pihaknya bisa memantau hingga empat pasar di Kota Bandung.

"Sekarang lebih digalakkan lagi karena denda sudah diberikan. Kami sambil sosialisasi kayak buat poster pakai masker atau denda," ucapnya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kota Bandung Restoran Kafe Jam Operasional


Related Post



Loading...