Pemkab Jayawijaya Belum Memutuskan Untuk Membuka Kembali Bandara Wamena, 'Tunggu 12 Pasien Covid-19 Sembuh'

Pemkab Jayawijaya Belum Memutuskan Untuk Membuka Kembali Bandara Wamena, 'Tunggu 12 Pasien Covid-19 Sembuh'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Agustus 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua belum memutuskan untuk membuka kembali Bandara Wamena. Bandara itu sudah ditutup selama 14 hari akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Wamena.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan, penutupan bandara disebabkan karena pasien Covid-19 bertambah dan hingga kini masih ada pasien yang dirawat, sehingga bisa saja penutupan bandara diperpanjang.

"Mungkin kita menunggu 12 pasien ini sembuh atau negatif semuanya baru kita buka," kata Jhon Richar, Minggu (9/8/2020).

Jhon menambahkan, rencana membuka atau melanjutkan penutupan akses penerbangan penumpang masuk di Bandara Wamena akan dibicarakan lagi dengan forkopimda.

"Kami akan rapatkan dengan muspida apakah kita masih ingin menambah waktu penutupan bandara 14 hari ke depan atau dibuka. Hasil rapat nanti yang akan dilakukan," katanya.

Sebelumnya Bandara Wamena sudah ditutup kurang lebih dua bulan. Bandara lalu dibuka kembali pada akhir Juni hingga Juli.

Sejak dibukanya penerbangan, jumlah kasus yang tercatat setiap harinya bertambah dan pemerintah bersama tim Covid-19 menyebutkan rata-rata pasien baru itu masuk melalui Bandara Wamena.

Pada akhir Juli, pemerintah mengambil kebijakan untuk menutup lagi penerbangan penumpang masuk selama 14 hari sejak 27 Juli dan akan berakhir pada 9 Agustus 2020 ini.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkab Jayawijaya Provinsi Papua Bandara Wamena


Loading...