Advertisement

Memasuki Era New Normal, 4 Kebiasaan Baru Harus Diperhatikan Pengendara Motor agar Terhindar Virus Corona/Covid-19

Memasuki Era New Normal, 4 Kebiasaan Baru Harus Diperhatikan Pengendara Motor agar Terhindar Virus Corona/Covid-19
(AHM Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Agustus 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id - Memasuki era New Normal, masyarakat kembali beraktivitas dan dituntut menjalankan protokol kesehatan. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini jumlahnya terus meningkat.

Tak terkecuali bagi pengendara sepeda motor yang memiliki mobilitas tinggi. Meski lebih personal, pemilik kendaraan tidak tahu apakah motornya terpapar Covid-19 atau tidak saat di jalan atau di tempat parkir.

Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky mengatakan kebiasaan baru harus diperhatikan setelah berkendara terutama terkait kebersihan.

"Kita tidak tahu saat kendaraan diparkir tersentuh atau terkena drop plet orang lain. Untuk pencegahan, kebersihan kendaraan perlu diperhatikan di era New Normal ini," ujar Lucky dalam video conferece, baru-baru ini.

Kebiasaan baru apa saja yang perlu diperhatikan terkait kebesihan kendaraan? Lucky mengatakan pertama kebersihan riding gear. Perlengkapan kendaraan harus lebih sering dicuci atau dilap. Terutama yang bersifat pribadi, seperti helm, jaket dan sarung tangan.

Kedua, lanjut dia, motor harus sering dicuci. "Cuci motor terutama bagian yang sering disentuh dengan sabun. Ini penting untuk mencegah Covid-19," katanya.

Ketiga, mandi setelah beraktivitas. Sebelum bertemu orang tersayang atau keluarga di rumah disarankan untuk mandi dan mengganti pakaian dengan yang bersih. "Ini agar Anda merasa tenang, dan orang-orang terhindar dari paparan," ujar Lucky.

Keempat, istirahat cukup. Ini penting untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Aktivitas di luar banyak menguras tenaga dan konsentrasi sehingga dibutuhkan istirahat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah tepapar penyakit.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona New Normal Protokol Kesehatan Pengendara Sepeda Motor


Related Post



Loading...