Advertisement

DR H Dian RY Pimpin Pelti Kuningan Periode 2020 - 2025

DR H Dian RY Pimpin Pelti Kuningan Periode 2020 - 2025
Ketua Umum Pelti Jabar Prof. Dr. Wawan Gunawan menyerahkan pataka kepada Ketum Pelti Kuningan DR H Dian R Yanuar, M.Si
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 9 Agustus 2020 09:54 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ketua Umum Pelti Jabar Prof Dr Wawan Gunawan, M.Si mengukuhkan sekaligus melantik Ketua Pelti Kab Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar, M.Si beserta jajaran Pengurus Periode 2020-2025 di RM Saung Ema Jl Raya Cigugur Sabtu (08/08-2020). Acara pelantikan dihadiri Kapolres AKBP Lukman SD Malik, S.I.K, Ketua KONI Drs H E Sunaryo, Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joy Lumi, jajaran pengurus Pelti Jabar, Pengurus KONI, Pengcab OR dan undangan lainnya.

(Penandatanganan MoU antara Ketua Umum Pelti Kuningan DR H Dian RY dengan pihak sekolah di RM Saung Ema Sabtu (8/08-2020))


Prof.Dr Wawan Gunawan menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus Pelti Periode 2020 - 2025, dengan harapan Pelti Kuningan dapat melahirkan atlet-atlet handal dan lebih berprestasi lagi dimasa mendatang. Olahraga tenis lapangan selama ini, terkesan sebagai olahraga elit yang memerlukan biaya relatif mahal jika dibanding dengan 'cabor' lainnya. Dan hanya mungkin ditekuni oleh orag yang mapan dari segi ekonomi, ungkapnya. Sangat jarang kalanfan madyarakat umum, remaja, pelajar khususnya SLTA/SLTP oleh karenanya pembibitan atlet di cabang ini mengalami kendala. Dalam hal ini adanya dukungan pimpinan daerah bukal hal yang sulit, ujarnya.

(Ketum Pelti Jabar Prof.Dr. Wawan Gunawan dan Ketum Pelti Kuningan DR H Dian R Yanuar memperlihatkan SK Pengukuhan/Pelantikan)


Dalam menghadapi Porda Tahun 2022, diharapkan pembinaan prestasi atlet lebih ditingkatkan lagi, tegasnya. Untuk mengetahui potensi atlet di daerah dimohon kepada Pengcab Pelti di Jawa Barat dapat mengirimkan data atlet yunior dan senior, pintanya.


Hal senada disampaikan Ketua KONI Drs E Sunaryo, bahwa olahraga tenis lapangan belum memasyarakat seperti 'cabor' bulutangkis, sepak bola, futsal dan nola voly, ujarnya.


Untuk itu diharapkan pengurus Pelti yang dilantik hari ini, segera melakukan konsolidasi internal serta menyiapjan langkah-langkah program strategis. Menginventarisir atlet yang akan dibina, terutama mempersiapkan atlet yang akan berlaga di arena Pirprov Jabar je XIV Tahun 2022 mendatang, tegasnya.
Diharapkan cabor tenis lapangan ini, pada event Porprov Tahun 2020 meraih medali emas, harapnya.

(Ketua Umum Pelti Jabar Prof. Dr. Wawan Gunawan menyerahkan pataka kepada Ketum Pelti Kuningan DR H Dian R Yanuar, M.Si)


Semoga Pelti Kuningan dipegang oleh DR H Dian Rachmat Yanuar,M.Si yang kapasitasnya sebagai Sekda akan lebih maju dan lebih berprestasi, 'ulah keok memeh dipacok' (red : jangan kalah sebelum bertanding), pintanya.


Babak Kualifikasi Porda hendaknya di-persiapkan sejak sekarang, membina dan melatih atlet secara terukur agar melahirkan atlet-atlet handal, ujarnya.
Kondisi cabor tenis pada beberapa kali Porda kata H Enay sapaan akrabnya, belum menunjukan prestasi yang membanggakan, ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum Pelti DR H Dian R Yanuar, M.Si, mohon kerjasama tim dan dukungan jajaran pengurus untuk bersama-sama meningkatkan prestasi atlet secara optimal, ujarnya.

(Pengurus Pelti Kab Kuningan Periode 2020-2025 diabadikan bersama seusai pelantikan)


Potensi atlet tenis akan lahir dari Kab Kuningan dengan meraih prestasi terbaik pada event Porda, maupun regional dan nasional. Insya Allah, target Porda Tahun 2022 Pelti Kuningan meraih medali emas, sesuai harapan Bupati, ujarnya optimis.


Acara pelantikan ditandai MoU antara Pelti dengan perwakilan Sekolah, dalam rangka memasyarakatkan olahraga tenis lapangan dikalangan pelajar. Diharapkan melalui pembinaan atlet tenis pelajar ini, akan lahir atlet atlet berprestasi dari Kab Kuningan, pungkas Dian.


(H WAWAN JR)

Ketua Umum Pelti Jabar Pelti Kuningan Kabupaten Kuningan Prof.Dr Wawan Gunawan Dian Rachmat Yanuar M.Si


Related Post



Loading...