Instagram Telah Meluncurkan Fitur Baru, Ini Bedanya Reels Instagram dan TikTok, Serupa Tapi Tak Sama

Instagram Telah Meluncurkan Fitur Baru, Ini Bedanya Reels Instagram dan TikTok, Serupa Tapi Tak Sama
(Telset.id : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 9 Agustus 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id - Belum lama ini Instagram telah meluncurkan fitur baru untuk membuat dan berbagi video yang tampak mirip dengan TikTok. Fitur terbaru tersebut diberi nama 'Reels' yang  akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia.

Kehadiran Reels di Instagram diprediksi akan memanaskan rivalitas antara Instagram dan TikTok. Pasalnya, platform berbagi video pendek tersebut sangat populer di kalangan generasi muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Walaupun tampak serupa, namun Reels dan TikTok tidaklah sama. Lalu, apa sih bedanya? Simak daftarnya, seperti dilansir dari Mashable, Jumat (7/8/2020).

Identitas

Hal yang paling mudah untuk dibedakan dari Reels dan TikTok adalah identitas. Pasalnya, kedua aplikasi itu dibuat oleh dua perusahaan yang berbeda dengan wilayah geografis yang tak sama pula. Jika TikTok adalah aplikasi buatan China, Reels justru dibuat di Amerika Serikat.

Batas waktu video

TikTok baru-baru ini memperpanjang panjang maksimum videonya menjadi 60 detik pada awal 2020. Ini juga berbeda denga Reels yang durasinya dibatasi hingga 15 detik saja.

Pilihan musik

Terakhir, yang membedakan antara Reels dan TikTok adalah pilihan musik dan audio. Belum ada pernyataan resmi dari Facebook tentang hal ini, tetapi raksasa teknologi itu telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan musik berlisensi.

Jadi, Anda Memilih yang Mana ??

Disadur dari iNews.id

Aplikasi TikTok Reels Instagram


Loading...