Helmy Yah ya dan Anne Avantie Bertamu Ke Rumah Gubernur Jawa Tengah, Banyak Membahas Persoalan Hidup

Helmy Yah ya dan Anne Avantie Bertamu Ke Rumah Gubernur Jawa Tengah, Banyak Membahas Persoalan Hidup
(Dok Humas Pemprov Jateng Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Agustus 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id - Tokoh kenamaan, Helmy Yahya dan Anne Avantie bertamu ke rumah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka pun banyak membahas persoalan hidup, salah satunya cara Ganjar dalam mengangai kasus Covid-19 di wilayahanya.

Presenter dan desainer kondang itu mengunjungi Ganjar di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh Semarang, Sabtu (8/8/2020). Menurut Anne Avantie, selama satu setengah jam dirinya mengobrol dengan Ganjar bersama Helmy Yahya. Sebelumnya, artis Anang Hermansyah dan Ashanty juga beberapa waktu lalu mengunjungi gubernur berambut putih itu.

Mulai topik sederhana hingga kondisi bangsa. Dari obrolan itu, Anne menilai Ganjar memiliki pandangan positif.

"Pak Ganjar memberikan aura positif, energi yang luar biasa dan itu adalah potret yang harus kita pigurakan, yang lensanya harus menjadi satu frame. Itu yang menjadi satu visi misi kita untuk tetap positif meski di saat yang tidak baik sekalipun," kata Anne.

Positivisme Ganjar, menurut Anne tampak sekali dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Seperti menempatkan sisi kemanusiaan di atas segalanya.

Sedangkan Helmy Yahya lebih menyoroti cara Ganjar berkomunikasi dengan masyarakat.

"Beliau berkomunikasi dengan rakyatnya menggunakan bahasa yang sangat dimengerti oleh publik, merakyat, bergabung dengan rakyat," ujar Helmy.

Helmy juga mengatakan kalau dia dan Ganjar memiliki kesamaan, khususnya dalam hal perjuangan. Berasal dari keluarga yang sama-sama kurang mampu, Helmy menyebut Ganjar merupakan sosok luar biasa yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Kita ngomong banyak tentang masalah hidup, bagaimana mengangkat budaya, mengangkat moral rakyat, dan berkomunikasi dengan rakyat. Mengajak mereka untuk berdisiplin dalam rangka mengatasi Covid-19 yang belum mereda," ujar Helmy.

"Senang banget, bahagia banget, beruntung banget, mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan salah satu tokoh yang luar biasa sekarang di Indonesia," katanya lagi.

Sementara itu Ganjar dalam dialognya dengan Helmy Yahya dan Anne Avantie mengatakan komunikasi dengan bahasa yang sederhana sangat penting untuk masa sekarang. Banyak cara dan gimmick-gimmick baru yang dia lakukan dalam berkomunikasi atau menyampaikan pesan ke masyarakat. Misalnya pesan dan sosialisasi tentang Covid-19 yang dia tuangkan dalam beberapa desain kaos oblong atau saat bersepeda setiap pagi.

"Mulai cara komunikasi. Bahasa yang saya gunakan ketika ngomong sama warga juga sebisa mungkin pakai bahasa sederhana, biar mudah diterima. Kadang juga dengan candaan. Paling penting untuk saat ini adalah kemanusiaan dan mengamalkan kemanusiaan buang adil dan beradab," kata Ganjar.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gubernur Jawa Tengah Helmy Yahya Ane Avantie


Loading...