Pilkada Pangandaran, PKB Resmi Usung Adang Hadari-Supratman

Pilkada Pangandaran, PKB Resmi Usung Adang Hadari-Supratman
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 8 Agustus 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Setelah melalui proses dan hasil kajian matang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi mengusung pasangan Adang Hadari-Supratman pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pangandaran 2020.

Hal tersebut dimuat dalam surat keputusan dari DPP PKB bernomor 3029/DPP/01/VII/2020 tentang penetapan H Adang Hadari dan H Supratman sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, kepada pasangan calon tersebut di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (6/8) malam.

Dalam penyerahan SK ini, Syaiful Huda didampingi Sekertaris DPW PKB Jabar Sidkom Djampi, Ketua DPC Kabupaten Pangandaran Rahmat Hidayat Djati, serta sejumlah Pengurus DPW PKB Jawa Barat.

Calon Bupati Pangandaran Adang Hadari mengaku bahwa dirinya cukup lega telah menerima SK dari PKB. Alasan PKB dipilih sebagai kendaraan politik, karena dirinya mengaku lahir dan besar dari keluarga NU yang juga menjadi cikal bakal lahirnya PKB sebagai lembaga politik.

“Saya itu dari keluarga NU. Maka para kyai di Pangandaran sangat beraharap kami bisa diusung oleh PKB. Alhamdulillah hari ini terjadi, kami diusung PKB. Kami selama ini banyak dibantu PKB,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Adang sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran periode 2015-2020. Maka berbekal pengalaman sebagai wakil bupati, ia mengaku optimistis dengan dukungan dari PKB pihaknya bisa memenangkan laga Pilbup Pangandaran pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung soal lahirnya Kabupaten Pangandaran hasil dari pemekaran dari Kabupaten Ciamis beberapa tahun silam. Dirinya menjadi salah satu insan yang turut aktif berjuang mendirikan Kabupaten Pangandaran.

"Mudah-mudahan saya masih diingat masyarakat bahwa Pangandaran bisa banyak duit sampai bisa membangun segala macam, itu karena Pangandaran berhasil menjadi kabupaten baru. Karena tanpa ada kabupaten baru tidak mungkin bisa membangun pangadaran," ujarnya.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan SK pengusungan untuk pasangan ini merupakan hasil kajian secara matang. Keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal dengan segudang pengalaman sebagai penggagas berdirinya Kabupaten Pangandraan.

“Beliau paham betul bagimana membangun Pangadaran. Maka, mandat PKB jatuh pada mereka karena beliau-beliau ini memiliki hak untuk memimpin pangandaran. Beliaulah para penggagas pangandaran, pembawa obor perubahan di Pangandaran, dan kami akan memaksimalkan memenangkan jagoan kami itu," katanya.

(Tribunjabar.id)


Pangandaran Pilkada PKB Adang Hadari Supratman


Loading...