Juventus Tersingkir Oleh Lyon di Liga Champions, Buffon Salahkan Leg 1

Juventus Tersingkir Oleh Lyon di Liga Champions, Buffon Salahkan Leg 1
Transfermark
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 8 Agustus 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id – Juventus harus mendera luka lantaran gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 usai disingkirkan oleh Olympique Lyon. Padahal pada laga leg kedua semalam, Juve berhasil menang dengan skor 2-1 di Allianz Stadium.

Hal ini terjadi lantaran pada laga leg pertama Juve tumbang dengan skor 0-1 oleh Lyon. Sehingga, meski secara agregat pertandingan berakhir dengan skor 2-2, namun Lyon unggul dalam agresivitas gol tandang.

Menurut penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, Bianconeri telah menampilkan performa yang luar biasa di leg kedua semalam. Terbukti, mereka mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 lewat eksekusi penalti Memphis Depay.

Memphis Depay mengeksekusi penalti

Adalah Cristiano Ronaldo yang kemudian melesakkan dua gol untuk membuat Bianconeri berbalik unggul. Sayangnya, hal itu tak cukup untuk membantu Juve melaju ke babak perempatfinal.

Menanggapi hal ini, Buffon pun menyesalkan apa yang terjadi pada leg pertama. Menurutnya, Bianconeri bermain buruk di leg pertama sehingga membuat mereka mengalami kekalahan.

Seandainya pada leg pertama Juve setidaknya mampu mengimbangi Lyon, maka tentunya kini mereka bisa melenggang ke babak perempatfinal.

Buffon sendiri sebenarnya sangat menantikan untuk meraih gelar juara Liga Champions bersama Juve. Sebab, sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Buffon belum pernah sekalipun mengangkat trofi si Kuping Lebar.

“Kami jelas tidak pergi sejauh yang kami inginkan, atau mengira kami akan berhasil. Ada banyak kekecewaan, karena setiap kali kami mengikuti kompetisi ini, kami bermimpi untuk mencapai tempat yang belum dapat kami capai, dan setiap tahun sepertinya tahun yang tepat,” ujar Buffon, menyadur dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020).

“Sayangnya, saya pikir kami tersingkir kali ini karena kinerja leg pertama yang buruk dan bukan pertandingan yang kami saksikan malam ini,” sambung pemenang Piala Dunia 2006 itu.

“Ada saat-saat cahaya dan beberapa bayangan, jadi utopia kami adalah untuk mendorong awan menjauh dan membawa cahaya secara konstan. Jelas, itu tidak mungkin dilakukan setiap saat, tapi itulah yang kami upayakan," pungkas Buffon.


(mrh,Okezone)

Juventus Lyon Liga Champions 2019 - 2020 Maurizio Sarri Buffon


Loading...