Kota Bandung Masih Zona Oranye, Sekolah Belum Akan Dibuka

Kota Bandung Masih Zona Oranye, Sekolah Belum Akan Dibuka
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Jumat, 7 Agustus 2020 20:42 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung belum akan mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan (Mendikbud) yang memberikan izin menggelar pendidikan tatap muka di wilayah zona kuning. 

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, pihaknya akan menunggu keputusan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. 

"Belum lah, saya baru tahu kami belum baca, belum dengar juga, kami ingin memastikan dulu kabar itu dan kami akan koordinasikan dengan tim Gugus Tugas Covid-19 dan pimpinan," ujar Cucu, saat dihubugi, Jumat (7/8/2020). 

Cucu mengaku akan hati-hati menerapkan kebijakan belajar tatap muka di Kota Bandung.

Hal tersebut akan dilakukan jika memang sudah diberikan izin oleh Ketua Tim Gugus Tugas, dalam hal ini Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Kami tetap menunggu kebijakan dari Satgas. Kami perlu memastikan dulu kebijakan itu, dan kewenangan itu bukan di Dinas Pendidikan tapi di Ketua Satgas," katanya. 

Sebelumnya, Kemendikbud mengizinkan sekolah di zona kuning penularan virus corona untuk dibuka kembali.

Adapun sekolah di zona oranye dan merah masih dilarang karena berisiko tinggi penularan virus corona. 

Di Kota Bandung sendiri saat ini sudah ada beberapa Kecamatan yang masuk dalam zona kuning.

Namun, secara keseluruhan Kota Bandung zonanya naik dari kuning ke orange yang artinya penularan Covid-19-nya kembali naik dari rendah ke sedang. 

Saat ini, angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung berada 0,85 masuk dalam level penularan sedang, angka itu naik dari 0,77 pada 24 Juli 2020.


Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Zona Oranye Kota Bandung Mendikbud


Loading...