Advertisement

Seorang Pejabat Disdikpora Pemkab Buleleng Positif Terjangkit Virus Corona, Puluhan Staf Bekerja dari Rumah

Seorang Pejabat Disdikpora Pemkab Buleleng Positif Terjangkit Virus Corona, Puluhan Staf Bekerja dari Rumah
(iNews.id/Pande Wismaya : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 14:14 WIB

Terasjabar.id - Seorang pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali positif terjangkit Covid-19. Sebanyak 20 orang pegawai Disdikpora dirumahkan untuk mencegah penyebaran virus meluas.

"Jadi info dari pimpinan memang dia positif," tutur Plt Kepala Disdikpora Buleleng, I Made Astika ditemui di kantornya, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan, pejabat yang menduduki jabatan Kepala Seksi di Disdikpora tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani kegiatan di Kecamatan Sukasada pada dua pekan lalu.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, pejabat tersebut mengeluh tidak enak badan dan memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta.

Kemudian karena ada gejala tertentu yang mengarah ke Covid-19, pejabat tersebut dirujuk ke RS Giri Emas dan menjalani tes swab.

"Setelah dilakukan swab, hasilnya dinyatakan positif," tuturnya.

Terkait hal itu, Disdikpora telah mengambil langkah cepat agar virus tidak menyebar luas. Seluruh staf di seksi yang berkaitan dengan pejabat tersebut diminta tidak berangkat ke kantor dan bekerja dari rumah.

"Disdikpora mengambil langkah bidang tersebut kerja dari rumah," tuturnya.

Selain itu, dari hasil penelusuran ada dua staf yang terdeteksi pernah kontak langsung dengan pejabat tersebut karena sempat menjenguk di rumah sakit.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan di ruagan yang sebetulnya ini sudah dilakukan sebelum kejadian," tuturnya.

Pejabat tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di RS Giri Emas di Kecamatan Sawan.

Disadur dari iNews.id

Disdikpora Pandemi Virus Corona Pemkab Buleleng


Related Post



Loading...