Motivasi Masyarakat Indramayu Lawan Corona Lewat Aksi Bersih-bersih Masjid

Motivasi Masyarakat Indramayu Lawan Corona Lewat Aksi Bersih-bersih Masjid
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 13:05 WIB

Terasjabar.id - Beragam upaya terus dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Salah satunya yang dilakukan Secret Clean melalui aski Corporate Social Responsbility (CSR).

Dengan tema "Jaga Kebersihan, Lawan Corona", mereka mengkampanyekan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan.

Sehingga tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu bisa segera ditekan dan diputus mata rantainya.

Supervisor Secret Clean Areal Cirebon, Beni Lesmana (55) mengatakan, kegiatan ini serentak dan akan dilakukan pula di berbagai kota lainnya.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk upaya membantu pemerintah menanggulangi Covid-19," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Masjid Agung Indramayu, Jumat (7/8/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, dalam aksi itu mereka membersihkan Masjid Agung Indramayu sebelum pelaksanaan ibadah Salat Jumat guna menjamin para jamaah aman dari penyebaran virus corona.

Mereka juga memberi bantuan berupa fasilitas tempat cuci tangan kepada pengurus masjid dan hand sanitizer kepada jamaah yang datang.

Seluruh area  masjid pun tidak luput dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga terlihat membantu petugas masjid melakukan pengecekan suhu terhadap para jamaah yang hadir.

Rencananya kegiatan yang sama juga akan dilakukan di Pondok Pesantren Raudlatul Muta'allimin di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga saat ini masih tinggi.

Penyebab utamanya karena banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan terlebih di fase Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) sekarang.

Tidak sedikit masyarakat yang kurang memahami arti dari AKB itu sendiri.

Sehingga perlu ada upaya lebih dari semua pihak membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

"Dengan adanya AKB terus terang masyarakat jadi abai dan ini terjadi juga di seluruh pelosok Indonesia," ujar dia(Tribunjabar.id)



CSR Covid 19 Pandemi


Loading...