Advertisement

Sebanyak 193 Calon Mahasiswa Asing Berebut Kursi Mahasiswa UMY, Berasal dari 36 Negara ??

Sebanyak 193 Calon Mahasiswa Asing Berebut Kursi Mahasiswa UMY, Berasal dari 36 Negara ??
(iNews.id/Kuntadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 12:57 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 193 calon mahasiswa asing berebut kursi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mereka berasal dari 36 negara yang mengambil beberapa bidang ilmu.

“Pendaftaran masih dibuka satu bulan ini, dan di sistem online tercatat ada 191 pendaftar,” kata Kepala Kantor Urusan Internasional UMY, Yordan Gunawan, Jumat (7/8/2020).

Hampir setiap tahun, UMY selalu kedatangan mahasiswa asing untuk menuntut ilmu di beberapa fakultas. Dari proses seleksi berkas dan administrasi, ada 163 yang lolos. Setelah wawancara di tingkat fakultas dan program studi, 46 mahasiswa terpilih.

Para mahasiswa asing ini tidak hanya mengincar untuk jenjang pendidikan S2 Magister Manajemen saja, tapi juga program Doktor Psikologi Pendidikan Islam untuk S3 dan sarjana.

“Peminat tertinggi memang di program S2, tetapi untuk S1 Teknik Informatika dan ekonomi cukup diminti juga,” katanya.

Yordan mengatakan, tahun ini jumlah pendaftar yang ada mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini tidak lepas dari upaya UMY dalam menciptakan keberagaman, memfasilitasi pemahaman lintas budaya, menciptakan toleransi, meningkatkan kapasitas penelitian dan membantu pengembangan lebih lanjut dalam proses internasionalisasi kampus.

“Mahasiswa asing menjadi salah salah satu indikator pemeringkatan perguruan tinggi dunia dan kita berikan kesempatan yang sama,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Mahasiswa ASing Mahasiswa UMY Pandemi Virus Corona


Related Post



Loading...