PLN Belum bIsa Menyalakan Listrik di Sejumlah Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Terdampak Banjir

PLN Belum bIsa Menyalakan Listrik di Sejumlah Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Terdampak Banjir
(BNPB Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 11:03 WIB

Terasjabar.id - PLN belum bisa menyalakan listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak banjir. Ada 110 gardu yang sudah dipulihkan dari 147 yang padam.

Manajer UP3 Kotamobagu, Meyrina Turambi mengatakan, pasokan listrik memang belum sepenuhnya pulih. Sebab PLN fokus pada keselamatan masyarakat, mengingat di beberapa titik masih tergenang air.

"PLN melakukan penormalan di lokasi dengan memperhatikan keselamatan," kata Meyrina di Kotamobagu, Kabupaten Bolsel, Sulut, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan, pengalihan tegangan ke lokasi banjir di wilayah yang terdampak banjir melihat kondisi rumah warga. Bila masih belum aman, atau tergenang banjir, tentunya belum layak dioperasikan.

Lokasi yang masih terdampak banjir hingga Kamis (6/8/2020) antara lain Desa Modisi, Iligon, Bunong, Dayou, Pidung, Posilagon, Pakuku, Milangodaa, Tolutu, Botuliudu, Motolohu, Pangia, Soputa, Sinandaka, Bakidaa, Transpatoa, Duminanga, Biniha, dan Dudepo.

"Tim PLN berusaha untuk melakukan pemulihan secepat mungkin di tengah tantangan cuaca ekstrim," ujarnya.

Menurutnya, pada awal banjir ada 147 gardu yang padam. Sebanyak 110 di antaranya sudah berhasil dipulihkan, serta 18 titik tiang listrik kembali beroperasi.

"Masih ada 38 tiang listrik yang terganggu," ujar dia.


Disadur dari iNews.id

PLN Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Banjir


Loading...