Advertisement

Man City vs Real Madrid: The Citizens Punya Modal Kemenangan Tandang

Man City vs Real Madrid: The Citizens Punya Modal Kemenangan Tandang
Tribunjakarta
Editor: Malda Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 10:29 WIB

Terasjabar.id - Satu laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal menampilkan duel Manchester City dan Real Madrid di Etihad Stadium, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

Manchester City bersiap menjamu juara Liga Spanyol 2019-2020, Real Madrid, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu mulai pukul 02.00 WIB.

Manchester City berada di atas angin bermodalkan kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu Februari lalu.

Dua gol Manchester City yang diciptakan oleh Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus hanya sanggup dibalas satu gol Isco dari pihak Real Madrid.

Manchester City bakal tampil tanpa penyerang andalan mereka, Sergio Aguero, dan bek kiri Benjamin Mendy.

Sergio Aguero absen karena mengalami cedera lutut sementara Benjamin Mendy menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Keunggulan agregat atas Real Madrid kemungkinan membuat Pep Guardiola memainkan permainan yang cenderung bertahan dengan menggelar pola 4-1-4-1.

Absennya Aguero bakal membuat Gabriel Jesus kembali menjadi tumpuan di lini depan sebagai striker mengingat ia turut mencetak satu gol pada leg pertama.

Gabriel Jesus kemungkinan bakal ditopang oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez di sayap kiri dan kanan.

Raheem Sterling dapat menjadi ancaman serius bagi Real Madrid di sisi sayap mengingat winger asal Inggris itu sedang ganas-ganasnya musim ini.

Pemain Manchester City saat merayakan gol yang dibuat Gabriel Jesus ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris pekan ke-34, Rabu (8/7/2020).
Sterling telah mengoleksi 20 gol dan 4 assist dari 33 penampilannya di Liga Inggris, sedangkan di Liga Champions dirinya sudah mengemas 5 gol dan 4 assist dari 7 penampilan.

Jika ditotal, pemain 25 tahun itu sudah mengumpulkan 30 gol dan 9 assist dari 50 laga di semua ajang kompetitif.

Di lini tengah, Rodrigo bakal diplot sebagai gelandang bertahan atau jangkar untuk menahan serangan lini tengah Real Madrid yang dimotori oleh duet Luka Modric dan Toni Kroos.

Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan bakal menjadi duet penyuplai bola ke depan dari tengah.

Untuk urusan pertahanan, Joao Cancelo kemungkinan bakal diturunkan kembali sebagai bek kiri dan Kyle Walker tetap di posisi utamanya sebagai bek kanan.

Sementara dari kubu Real Madrid, Zinedine Zidane tidak bisa menurunkan beberapa pemain bintangnya.

Sergio Ramos selaku kapten harus absen akibat kartu merah yang diterimanya pada leg pertama, Marcelo juga terpaksa absen setelah diragukan akibat cedera.

Dua nama yang ikut absen adalah Gareth Bale dan James Rodriguez, di mana keduanya tidak dibawa Zinedine Zidane, disinyalir karena kondisi masa depan mereka.

Absennya Sergio Ramos membuat Zidane bakal menduetkan Raphael Varane dengan Eder Militao untuk melindungi gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois.

Ferland Mendy diyakini bakal diplot sebagai bek kiri menggantikan Marcelo yang diragukan kebugarannya.

Sementara untuk area penyerangan, Zidane diprediksi bakal mengandalkan trio ABH (Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard).

Trio ABH yang diisi Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard tampak kompak ketika menjalani sesi latihan Real Madrid sebelum menghadapi Man City.

Khusus bagi Hazard, laga melawan The Citizens bisa menjadi panggung bagi dirinya di Liga Champions meski musim ini baru mencetak 1 gol dan 7 assist di semua ajang.

Winger asal Belgia telah malang melintang di Liga Inggris dan memiliki statistik tidak buruk kala bersua Man City.

Semasa membela Chelsea, Hazard telah bertemu Man City sebanyak 13 kali di Liga Inggris dengan catatan 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Hazard pun tercatat sukses menorehkan 3 gol dan 4 assist ketika berhadapan dengan The Citizens.

Prediksi Line-up

Manchester City (4-1-4-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Fernandinho, Joao Cancelo; Rodri; Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Tak tampil: Sergio Aguero (cedera lutut), Benjamin Mendy (akumulasi kartu)

Diragukan: -

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio

Tak Tampil: Sergio Ramos (kartu merah), James Rodriguez (tak dibawa), Gareth Bale (tak dibawa)

Diragukan: Marcelo (cedera)(Tribunjakarta.com)



Real Madrid Man City Kemenangan Tandang


Related Post



Loading...