Sosok YouTuber Turah Parthayana Sedang Ramai Diperbincangkan, 'Dia Tidak Akan Lari dari Kesalahan' Ujar Manajer Turah

Sosok YouTuber Turah Parthayana Sedang Ramai Diperbincangkan, 'Dia Tidak Akan Lari dari Kesalahan' Ujar Manajer Turah
(IntipSeleb : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 7 Agustus 2020 10:22 WIB

Terasjabar.id – Sosok YouTuber Turah Parthayana sedang ramai diperbincangkan. Dia tersandung kasus pelecehan seksual yang terjadi November 2019 silam. Korban JA akhirnya berani mengungkapkan pelecehan yang dilakukan sang YouTuber.

Jehian Panangian Sijabat, manajer YouTuber Turah Parthayana membenarkan bahwa artisnya melakukan pelecehan seksual.

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya," tulis Jehian di Twitter pada Kamis (6/8/2020).

"Hingga kemarin, aku tidak tahu kejadian ini. Tulisan ini disusun berdasarkan hasil percakapan telpon aku dengan @sandi_sa119, Gokma (ketua PPI Tomsk), dan Turah sendiri," tulisnya.

Jehian kemudian mengunggah surat pernyataan dari Ketua Perhimpunan Mahasiswa Rusia (Permira) Tomsk, Rusia, Gokma Sahat Tua Sinaga yang membenarkan jika Turah Parthayana melakukan tindakan pelecehan seksual kepada JA secara terencana.

Tercatat bahwa peristiwa itu terjadi pada 23 November 2019 di sebuah asrama di Rusia. Jehian juga menuliskan kronologi kejadian itu. Pelecehan seksual terjadi ketika korban diajak menonton film horor bersama di dalam kamar asrama.

"JA mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh TP pada saat aktivitas menonton. Menurut pengakuan JA, TP melakukan 3 sentuhan seksual tanpa persetujuan JA (tidak akan dideskripsikan lebih lanjut)," tulis Jehian.

Dari hasil perbincangan Jehian dengan Gokma, Turah sudah menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada JA. Mengetahui perbuatan Turah, Jehian mengaku malu. Dia merasa gagal mendidik artisnya hingga bisa melakukan perbuatan tercela.

"Saya sebagai Manager dari TP merasa malu dan gagal mendidik talent saya, dan menyatakan penyesalan sama kepada pihak korban, terkhusus saudari JA," tulisnya.

Namun, Jehian yakin bahwa Turah tak akan lari dari kesalahannya. Sang YouTuber bahkan pernah menyebut dirinya siap menerima sanksi untuk berhenti sebagai YouTuber.

"Turah bukan seseorang yang luput dari kesalahan, tapi dia tidak akan lari dari kesalahan," tulis Jehian

Disadur dari Okezone.com dan iNews.id

Turah Parthayana Pelecehan Seksual KBRI Moscow Rusia Manajer


Loading...