Pemkot Pontianak Kalbar Akan Melakukan Simulasi Kegiatan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Pemkot Pontianak Kalbar Akan Melakukan Simulasi Kegiatan Belajar Tatap Muka di Sekolah
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat akan melakukan simulasi kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Hal itu dilakukan sebagai persiapan membuka kembali sekolah di masa pandemi.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan SMPN 1 untuk simulasi ujicoba sekolah tatap muka," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatkan, ujicoba tersebut hanya untuk siswa kelas IX saja. Dalam ujicoba tersebut akan dilihat bagaimana sistem pembelajaran tatap muka di sekolah sehingga tetap aman dari penyebaran Covid-19.

"Bagaimana sistemnya nanti akan kami evaluasi setiap tiga hari sekali," tuturnya.

Edi menuturkan, untuk ujicoba tersebut, Pemkot Pontianak akan mempersiapkan sarana pendukung termasuk tempat cuci tangan, pengecekan suhu dan peralatan lain yang dibutuhkan sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, Edi mengatakan, yang paling penting adalah kondi guru, staf dan murid di sekolah yang akan dilakukan ujicoba. Mereka semua harus menjalani rapid test sebelum ujicoba dimulai.

"Yang pasti gurunya dan muridnya dilakukan tes cepat dan tes usap dulu. Jika dipastikan sudah sehat baru nanti akan kami uji coba sekolah tatap muka," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Pontianak KBM Tatap Muka Simulasi


Loading...