Advertisement

Jadi Perbincangan Netizen, YouTuber Turah Parthayana Klarifikasi soal Kasus Pelecehan Seksual, Menyerahkan Masalah Tersebut Sepenuhnya Kepada KBRI di Moscow

Jadi Perbincangan Netizen, YouTuber Turah Parthayana Klarifikasi soal Kasus Pelecehan Seksual, Menyerahkan Masalah Tersebut Sepenuhnya Kepada KBRI di Moscow
(INDOZONE : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 09:59 WIB

Terasjabar.id  Ramai jadi perbincangan netizen, YouTuber Turah Parthayana akhirnya angkat bicara soal tuduhan pelecehan seksual yang menimpanya. Dia mengaku telah mengklarifikasi kabar tersebut dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Rusia.

“Guys, tadi aku habis ambil ijazah dari KBRI. sekalian tadi konsultasi dan memenuhi panggilan dari KBRI untuk mengklarifikasi simpang siur berita tentang masalah tahun 2019,” tulisnya lewat Insta Story, Kamis 6 Agustus 2020.

Dia mengaku akan menyerahkan masalah tersebut sepenuhnya kepada KBRI di Moskow. Dalam postingan tersebut, dia juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Mohon maaf atas semua kegaduhan yang terjadi dan kalau kalian ingin bertanya-tanya tentang masalah ini, lebih baik langsung tanya ke KBRI saja. Buat teman-teman semuanya, terima kasih atas support moralnya untuk saya," tulisnya.

Kabar pelecehan seksual yang melibatkan YouTuber yang kerap berbagai cerita soal kehidupan Rusia ini, bahkan sempat membuat namanya trending di Twitter. Kabar tersebut bermula dari cuitan akun @sandi_sa119 yang membeberkan pengakuan korban.


Menurut akun tersebut, korban pelecehan seksual sang YouTuber tak hanya satu orang. Dia mengklaim, masih ada korban yang tak berani bicara karena menerima ancaman dari oknum.

"Kasus tidak hanya satu (karena) ada oknum yang menutupi. ADA ANCAMAN KEPADA KORBAN. Tunggu utas gue terlengkap. Gue janji bakal buka semua bukti dan percakapan gue sama korban. #Turahpelecehanseksual,” tulis akun @sandi_sa119.

Terkait kasus tersebut, Jehian Panangian Sijabat selaku manajer Turah Parthayana juga memberikan konfirmasi. Dia mengaku, artisnya melakukan tindakan tak senonoh itu kepada perempuan berinisial JA pada November 2019.

Sang YouTUber, imbuhnya, tidak menyangkal tuduhan tersebut. “Hingga kemarin, aku tidak tahu kejadian ini. Tulisan ini disusun berdasarkan hasil percakapan telepon aku dengan @sandi_sa119, Gokma (ketua PPI Tomsk), dan Turah sendiri,” tulisnya.


Disadur dari iNews.id dan Okezone.com

Turah Parthayana Pelecehan Seksual KBRI Moscow Rusia


Related Post



Loading...