Kesulitan Beli Kuota, Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin Menggratiskan Jaringan Internet Bagi Pelajar

Kesulitan Beli Kuota, Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin Menggratiskan Jaringan Internet Bagi Pelajar
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id - Pengurus atau ta'mir Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggratiskan jaringan internet (wifi) bagi pelajar, mahasiswa, dan warga sekitar. Sebab mereka kesulitan membeli kuota selama belajar daring.

Ketua Ta'mir masjid, Yuherli, mengatakan program wifi gratis bagi masyarakat diharapkan dapat membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan anak-anak mereka.

"Sebagai bentuk keprihatinan atas situasi saat ini, dan empati kepada umat, fasilitas jaringan internet (wifi) di masjid ini kita buka untuk umum. Dimaksudkan agar warga yang kesulitan membeli kuota untuk sistem pembelajaran anak-anak mereka secara daring, bisa dilakukan di masjid ini," kata Yuherli, Kamis (6/8/2020).

Dia mengatakan, wifi gratis ini sudah ada beberapa tahun sebelumnya, namun hanya untuk jemaah dan ta'mir masjid. Sementara kondisi pandemi Covid-19, manajemen atau ta'mir membuka untuk umum.

Aktivis sosial ini, kata dia mereka juga harus mengikuti tata tertibnya. Salah satunya harus menutup aurat dan ikut salat ketika waktunya tiba.

Sementara itu, murid kelas 6 SDN Alalak Utara 1 Banjarmasin Utara, Dhia Aprilia mengaku senang dengan fasilitas wifi gratis, apalagi koneksi internetnya sangat cepat.

Dia bersama tiga rekannya Melisa, Nadiya dan Piyona itu menuturkan dapat informasi dari gurunya, tentang fasilitas wifi gratis di Masjid Al Muhajirin.

"Sebelumnya kami beli kuota satu sampai dua Gb hanya cukup maksimal dua hari, karena cara belajar harus via daring. Jadi harus sering minta uang ke orang tua, sebenarnya, ya kasihan sama mama, tapi mau bagaimana lagi," ujarnya.

Tapi dengan adanya wifi gratis di Masjid Al Muhajirin ini, sekarang belajar secara daring bisa leluasa meski tidak punya kuota.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Belajar Daring ta'mir Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin


Loading...