Remaja Berusia 15 Tahun di Padang Nyarus Tewas Tersengat Listrik Saat Mengejar Layang - Layang

Remaja Berusia 15 Tahun di Padang Nyarus Tewas Tersengat Listrik Saat Mengejar Layang - Layang
(Budi Sunandar/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id - Nasib nahas menimpa Irsyad (15). Pelajar asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini nyaris tewas tersengat listrik saat mengejar layang-layang.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur mengatakan, insiden ini terjadi pada Kamis lalu (6/8/2020). Saat itu, Irsyad mengejar layangan yang jatuh ke atas rumah warga di Simpang Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Usai naik ke atap, Irsyad ternyata memegang salah satu kabel listrik yang terkelupas dari karetnya.

"Korban terpental sejauh 10 meter dan tak sadarkan diri," kata Sukur, Jumat (7/8/2020).

Sukur menambahkan, warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi petugas. Bersama warga, pelajar SMA itu dievakuasi dari lantai tiga rumah bersama petugas lalu lintas Polresta Padang dan petugas pemadam kebakaran.

Proses evakuasi berlangsung dramatis dan menegangkan. Badan Irsyad terkulai lemas sehingga harus dievakuasi lebih dari lima orang. Sambil menggunakan kain, tubuh Irsyad digotong oleh beberapa orang.

"Evakuasi dilakukan hati-hati mengingat masih ada arus listrik di sekitar atas rumah itu," katanya.

Setelah dipindahkan beberapa tahap, Irsyad akhirnya bisa dievakuasi dengan menuruni tangga rumah itu. Tak lama, Irsyad langsung dibawa ke mobil patroli polisi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

"Beruntung, korban selamat karena penanganan dari warga dan petugas yang cepat," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Irsyad Remaja Berusia 15 Tahun Padang Sumatera Barat Tersengat Listrik


Loading...