Jumlah Siswa Terpapar Virus Corona di Secapa AD Kota Bandung Ter Mengalami Pengurangan, Tinggal 92 Kasus

Jumlah Siswa Terpapar Virus Corona di Secapa AD Kota Bandung Ter Mengalami Pengurangan, Tinggal 92 Kasus
(Suara Papua : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Agustus 2020 09:36 WIB

Terasjabar.id - Jumlah siswa terpapar virus Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, terus mengalami pengurangan jika dibandingkan saat pertama kali diumumkan. Hari ini, sebanyak 22 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Kamis 6 Agustus sampai dengan pagi ini Jumat 7 Agustus, ada 22 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, Jumat (7/8).

Sehingga untuk total pasien yang terpapar Covid-19 kini masih 7,1 persen dari total sebelumnya yakni sebanyak 1.308 pasien.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid 19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.216 orang atau 92,9 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 92 orang atau 7,1 persen masih positif," ujarnya.

Selain itu, untuk metode penyembuhan dengan donor plasma darah sudah dilakukan oleh tiga Perwira mantan Secapa AD di RSPAD.

"Sementara itu, kemarin 3 lagi Perwira mantan Secapa AD donor-kan Plasma darah-nya di RSPAD, sehingga total mantan Perwira Secapa AD pen-donor Terapi Plasma Convalesence berjumlah 43 orang," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengimbau pasien positif yang sudah sembuh dari corona agar mendonorkan plasmanya kepada Dinas Kesehatan. Hal tersebut akan jadi harapan baru untuk pengobatan.

"Jadi semua warga negara masyarakat kita yang telah sembuh diharapkan bersedia untuk mendonorkan plasmanya kepada dinas Dinas Kesehatan," kata Doni dalam siaran telekonference, Kamis (4/6).

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Klaster Secapa AD Bandung Pasien Sembuh


Loading...