Bos Tim Repsol Honda Mengungkap Penyebab asli Dari Kembali Dioperasinya Marc Marquez, Berikut Penyebabnya !!

Bos Tim Repsol Honda Mengungkap Penyebab asli Dari Kembali Dioperasinya Marc Marquez, Berikut Penyebabnya !!
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 7 Agustus 2020 09:27 WIB

Terasjabar.id - Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, akhirnya mengungkap penyebab asli dari kembali dioperasinya Marc Marquez.

Hal tersebut disebabkan oleh insiden sepele yang malah berakhir fatal.

"Ini adalah kecelakaan domestik sebab dia mencoba membuka jendela dan dia merasakan sakit, setelah kami periksakan ternyata platnya rusak," ungkap sang bos dilansir dari Visordown, Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya Marc Marquez tengah dalam proses penyembuhan usai menjalani operasi bulan Juli lalu. Namun, apesnya Marquez berujung terancamnya peluang untuk meraih gelar di musim ini.

Ia bakal absen di MotoGP Brno akhir pekan ini dan diprediksi bakal absen di dua balapan berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring.

Marc Marquez cedera patah tulang (Instagram)
Marc Marquez cedera patah tulang (Instagram)

Terkait kerusakan plat titanium yang terpasang di lengan kanannya, Puig menyalahkan dokter karena tidak memberi Marquez peringatan.

"Ini mungkin disebabkan tekanan yang ia alami di bagian lengan. Saat kami di Jerez, dokter mengizinkannya untuk mencoba balapan, tetapi tak memberitahu kalau platnya bisa patah," tutur pria kelahiran Spanyol tersebut.

"Jika kami tahu, mungkin kami tak akan ke Jerez dan tak mengizinkannya untuk ikut balapan," imbuhnya.

Usai melakoni operasi kedua, Marquez disebut sedang berada di rumah untuk proses penyembuhan.

"Balapan adalah olahraga berbahaya, tapi patahnya plat ini tak terjadi di Jerez, melainkan di rumah. Namun, sisi positifnya, saat ini dia di rumah dan tidak di Brno atau bahkan Austria untuk latihan di atas motor," pungkas sang bos.

Disadur dari Suara.com 

MotoGP Marc Marquez Repsol Honda MotoGP Republik Ceko Alberto Puig


Loading...