Plt Wali Kota Medan Dinyatakan Positif Virus Corona, Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan Tetap Berjalan Normal

Plt Wali Kota Medan Dinyatakan Positif Virus Corona, Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan Tetap Berjalan Normal
(iNews.id/Stepanus Purba : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id - Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) tetap berjalan normal setelah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dinyatakan positif Covid-19. Pelayanan tetap berjalan normal seperti biasanya.

"Sistem pemerintahan dan aktivitas berjalan dengan baik dan normal," kata Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman di Medan, Kamis (6/8/2020).

Guna mencegah penyebaran Covid-19, seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Medan itu telah disemprot cairan disinfektan. Namun demikian, ruangan Wali Kota Medan, admintrasi, dan ajudan Kota Medan ditutup sementara waktu untuk proses sterilisasi.

"Semalam langsung kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan," katanya.

Wiriya mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pelacakan secara ketat terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

"Kita sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution," ujarnya

Sementara itu, pantauan di Kantor Wali Kota Medan, seluruh aktivitas kantor berjalan normal. Beberapa personel Satpol PP juga memeriksa suhu tubuh orang-orang yang hendak memasuki area Kantor Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap. Akhyar saat ini sedang dirawat di RS Royal Prima Medan.

Disadur dari iNews.id

Kantor Wali Kota Medan Plt Wali Kota Medan Pandemi Virus Corona


Loading...