Advertisement

BTNGR Tutup Bukit Savana Rinjani untuk Sementara Gara-gara Aksi Pendaki Dugem

BTNGR Tutup Bukit Savana Rinjani untuk Sementara Gara-gara Aksi Pendaki Dugem
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 14:04 WIB

Terasjabar.id - Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) mulai Kamis (6/8/2020) menutup sementara wisata non pendakian Bukit Savana Propok yang berada di Desa Bebidas, Lombok Timur.

Penutupan dilakukan TNGR teruang pada poin 1, surat resmi nomor PG 034/ T.39/TU/KSA08/2020 yang menyebutkan, penutupan dikarenakan atas dugaan pelanggaran terhadap panduan wisata pada masa pandemi Covid-19.

"Balai TN Gunung Rinjani menutup sementara kunjungan wisata alam pada destinasi wisata alam non-pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani Savana Propok Desa Bebidas, Kecamatan Wabasaba, Lombok Timur, sejak tanggal 6 Agustus, sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Dedy Asriady, saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020). 

Balai TN Gunung Rinjani akan melakukan evaluasi dan mengambil kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan hasil evaluasi.

Sebelumnya, viral sebuah video yang mempertontonkan aksi gerombolan pendaki yang melakukan dugem di atas Bukit Savana Propok, Desa Bebidas, Lombok Timur.

Dalam akun Instagram yang diunggah oleh @insidelotim memperlihatkan suasana malam dengan lampu senter yang masing-masing dinyalakan sehingga menyerupai lampu diskotik.

Selain itu, juga terdengar musik dan terlihat beberapa pendaki muda-mudi bergoyang berdekat-dekatan. 

Anak Diketahui Savana Propok merupakan destinasi wisata pendakian baru yang dibuka mulai 7 Juni 2020 lalu. Dari bukit yang mempunyai ketinggian 1934 mdpl ini, dapat melihat keindahan dan kemegahan Gunung Rinjani.(Tribunjabar.id)



Virus corona savana Rinjani


Related Post



Loading...