2 ASN Ogan Ilir Positif Covid-19, Diduga Tertular Bupati Ilyas

2 ASN Ogan Ilir Positif Covid-19, Diduga Tertular Bupati Ilyas
(Fitriadi/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 13:51 WIB

Terasjabar.id - OPD Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) diduga positif Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil penelusuran kontak Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, Herman mengatakan, sejak bupati positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Ogan Ilir melakukan penelusuran dan tes swab terhadap 79 orang di lingkungan Pemda Ogan Ilir.

"Ada dua orang ASN yang melakukan kontak dengan Bapak Bupati, kedua orang itu masing-masing, satu orang kepala OPD dan satu staf di Bagian Umum," kata Herman, Kamis (6/8/2020).

Herman tak menyebut secara spesifik siapa kepala OPD dimaksud, namun Herman menyebut inisialnya AT yang diduga OPD Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Sumsel (Fitriadi/iNews)
Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Sumsel (Fitriadi/iNews)

Sementara itu, sejumlah petugas yang mengenakan APD melakukan sterilisasi dengan menyemprot disinfektan ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir. Kantor itu juga ditutup terhitung mulai Kamis (6/8/2020).

"Untuk kantor ditutup sementara selama dua hari," katanya.

Saat ini, lanjut Herman, kedua orang yang positif tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Tim gugus tugas juga melakukan penulusaran kontak terhadap dua ASN itu," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona OPD Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan


Loading...