Wilayah Terdepan dan Tersulit Distrik Airu di Kabupaten Jayapura Kini Sudah Tersambung dan Terkoneksi Internet, Kementerian Kominfo Memfasilitasinya Jaringan VSAT

Wilayah Terdepan dan Tersulit Distrik Airu di Kabupaten Jayapura Kini Sudah Tersambung dan Terkoneksi Internet, Kementerian Kominfo Memfasilitasinya Jaringan VSAT
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 13:40 WIB

Terasjabar.id - Wilayah terdepan dan tersulit Distrik Airu di Kabupaten Jayapura, Papua, kini sudah tersambung dan terkoneksi internet. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memfasilitasinya jaringan VSAT.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, pemasangan internet di wilayah Distrik Airu menjadi satu terobosan baru. Jaringan ini dipasang di Puskesmas Airu.

"Bantuan VSAT melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (Bakti) program Universal Service Obligation (USO)," kata Gustaf di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (6/8/2020).

Pusat pemasangannya di puskesmas, karena sangat dibutuhkan untuk membantu para tenaga medis untuk menyampaikan laporan dan memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Ini sangat membantu pemerintah khususnya tenaga medis yang bekerja melakukan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu," ujar dia.

Dia menjelaskan, untuk program bantuan VSAT dari Kementerian Kominfo di Kabupaten Jayapura sudah tersebar di lima puskesmas, beberapa distrik Kabupaten Jayapura.

Kelima puskesmas itu di antaranya Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Lereh Distrik Kaureh, Puskesmas Demta, Puskesmas Depapre, dan Puskesmas Airu.

Disadur dari iNews.id

Distrik Airu Kabupaten Jayapura Kementerian Kominfo Jaringan VSAT


Loading...