Camilan ini Banyak Ditemukan di Pinggir Jalan, Resep Martabak Lipat Praktis Dimasak Pakai Teflon, Ditambah Cokelat dan Keju

Camilan ini Banyak Ditemukan di Pinggir Jalan, Resep Martabak Lipat Praktis Dimasak Pakai Teflon, Ditambah Cokelat dan Keju
Ilustrasi (womantalk : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Kamis, 6 Agustus 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Martabak menjadi salah satu camilan manis yang paling banyak ditemukan di pinggir jalan. Camilan yang terbuat dari tepung terigu, susu, dan mentega ini memiliki rasa legit dan gurih.

Ada banyak variasi martabak manis yang bisa dicicipi. Anda bisa mencicipi martabak manis cokelat, kacang, keju, ovomaltine, red velvet, pandan, dan lainnya.

Jika tertarik ingin menyantap martabak manis ini, Anda bisa berkreasi membuat di rumah. Bahkan, bisa dikreasikan dengan bahan-bahan praktis.

Anda bisa membuat martabak manis yang dimasak di teflon. Kali ini Anda bisa membuat martabak lipat tipis, dan paling enak diisi dengan keju parut.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat martabak lipat isi keju? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @nindriany17, Kamis (6/8/2020).

Bahan :

175 gr terigu segitiga biru⁣
40 gr gula pasir⁣
300 ml susu cair putih⁣
1 telur⁣
2 sdm mentega, lelehkan⁣
1/2 sdt baking powder double acting⁣
1/2 sdt soda kue⁣

Cara Membuat :

1. Campur terigu, gula pasir, susu cair, telur, mentega leleh, aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil (adonan kental)⁣.
2. Diamkan adonan 45 menit (Bisa semalam di kulkas, karena untuk bekal pagi).
3. Panaskan teflon, oles dengan minyak (gunakan tissue), api kecil.
4. Tambahkan baking powder, soda kue ke adonan, aduk rata⁣.
5. Tuang 1 sendok sayur adonan ke teflon, agak diputar-putar untuk membuat lapisan di pinggirnya.
6. Biarkan hingga berserat (muncul lubang-lubang), dan biarkan sampai matang.
7. Angkat martabak, oles dengan sedikit mentega (selagi panas), tambahkan toping di atasnya, tambahkan susu kental manis, lipat selagi hangat⁣.

Disadur dari iNews.id

Martabak Resep Cara Membuat


Loading...