Buaya Muncul di Sawangan Kota Depok, Damkar Sisir Kali Pesanggrahan

Buaya Muncul di Sawangan Kota Depok, Damkar Sisir Kali Pesanggrahan
Tribunjakarta
Editor: Malda Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 12:57 WIB

Terasjabar.id – Petugas pemadam kebakaran ( Damkar) Kota Depok bekerjasama dengan warga sekitar melakukan penyisiran di Kali Pesanggrahan yang ada di kawasan Jalan Swadaya I, RT 04/06, Sawangan, Kota Depok.

Penyisiran ini dilakukan atas permintaan warga sekitar, untuk mengantisipasi kemunculan hewan reptil buaya yang bisa hidup di air dan darat ini.

Sebelumnya pada tanggal 30 Juli 2020 lalu, warga sekitar berhasil mengamankan seekor buaya liar berukuran cukup besar, dengan panjang kurang lebih dua meter.

“Kegiatan ini permintaan warga, setelah evakuasi penyerahan buaya kemarin, waega minta diadakan penyisiran buaya baik itu melalui perahu maupun jalan,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo, kepada wartawan, Kamis (6/9/2020).

Denny menuturkan, penyisiran dilakukan pihaknya dengan radius jarak satu kilometer.

“Intinya kami memastikan kepada masyarakat melakukan penyisiran ini karena supaya tidak ada menimbulkan korban jiwa bilamana ada kegiatan-kegiatan,” tuturnya.

Lanjut Denny, penyisiran pun berjalan lancar dan pihaknya tak menemukan tanda-tanda kemunculan buaya yang dicari.

“Kami berharap, khususnya masyarakat Sawangan, kalau ada binatang seperti ular atau binatang-binatang apa langsung saja telepon kita pasti akan segera turun kok karena kan Pemerintah Kota Depok selalu responsif melayani masyarakat dalam hal kejadian maupun bencana,” pungkasnya.(Tribunjakarta.com)



Buaya Sawangan Damkar Depok


Loading...