Advertisement

Pemprov Sumbar Melacak Riwayat Kontak ASN yang Positif Virus Corona

Pemprov Sumbar Melacak Riwayat Kontak ASN yang Positif Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melacak riwayat kontak aparatur sipil negara (ASN) yang positif Covid-19. Pelacakan dilakukan dengan memeriksa orang-orang yang pernah kontak dengan ASN tersebut.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman mengatakan, sebelum dikonfirmasi positif Covid-19, ASN itu menghadiri acara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di VIP Bandara Internasional Minangkabau.

"Sehingga pemerintah provinsi kemudian memeriksa orang-orang yang menghadiri acara tersebut," kata Jasman, Kamis (6/8/2020).

Jasman melanjutkan, petugas kesehatan bergerak secepat mungkin dalam melakukan pelacakan riwayat kontak dan pemeriksaan guna mencegah penularan Covid-19.

"Tes swab PCR ini difasilitasi Pemprov Sumbar. Jadi semua digratiskan," katanya.

Guna mengendalikan penularan Covid-19 dari luar daerah, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengeluarkan surat edaran mengenai kewajiban menjalani pemeriksaan Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan bagi karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pejabat daerah yang melakukan perjalanan ke luar provinsi.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Sumbar ASN Pandemi Virus Corona


Related Post



Loading...