Istri Wakil Bupati Jombang Positif Virus Corona, Tengah Menjalani Isolasi dan Perawatan di Rumah

Istri Wakil Bupati Jombang Positif Virus Corona, Tengah Menjalani Isolasi dan Perawatan di Rumah
Ilustrasi (Tekno Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 11:38 WIB

Terasjabar.id – Istri Wakil Bupati Jombang, Wiwin Isnawati Sumrambah positif Covid-19. Saat ini Wiwin tengah menjalani isolasi dan perawatan bersama suaminya di rumah.

Kasus baru ini menambah banyak daftar pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang yang terinfeksi corona. Berdasarkan data Bidang Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Jombang, virus corona sebelumnya juga menyerang Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang Ahmad Jazuli; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Masduki Zakariya serta delapan pejabat lainnya.

Direktur RSUD Jombang dr Puji Umbaran mengatakan, kasus positif Covid-19 istri bupati Jombang diketahui setelah yang bersangkutan menjalani tes swab beberapa hari lalu.

“Setelah ada pejabat yang positif, keluarga bapak wakil bupati minta dirapid test. Dari situ semuanya nonreaktif, kecuali ibu Wiwin. Akhirnya beliau minta tes swab dan ternyata positif,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Namun, karena keluhan ringan, yang bersangkutan diperbolehkan menjalani perawatan dan isolasi di rumah. “Hanya batuk kecil, tapi lama. Hasil rontgen juga bersih. Maka, hasil diskusi kami dengan tim ahli, beliau bisa isolasi di rumah,” katanya.

Puji memastikan, meski isolasi di rumah, kondisi istri wakil bupati dan keluarganya tetap aman. Sebab, protokol Covid-19 dilakukan dengan baik.

“Kami terus memberikan konseling tentang tata laksana isolasi di rumah. Alhamdulillah berjalan baik. Beliau juga tinggal di satu kamar dan tidak melakukan kontak fisik sama sekali,” ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Jombang mencapai 554 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 417 orang dinyatakan sudah sembuh, 92 orang masih dalam perawatan dan 45 orang meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Istri Wakil Bupati Jombang Wiwin Isnawati Sumrambah RSUD Jombang


Loading...