Ada yang Terkonfirmasi Virus Corona, Aktivitas DPRD Maluku Normal

Ada yang Terkonfirmasi Virus Corona, Aktivitas DPRD Maluku Normal
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Aktivitas perkantoran maupun pelaksanaan agenda DPRD Maluku tidak terpengaruh meski ada seorang legislator dan staf sekretariat yang terkonfirmasi Covid-19. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut.

"Kerja-kerja di DPRD dalam kaitan dengan tugas pansus sampai hari ini masih terlaksana. Bahkan sebelum perayaan Idul Adha 1441 H itu sudah dilakukan rapat finalisasi penyempurnaan raperda," katanya, di Ambon, Rabu (5/8/2020).

Terkait kondisi legislator maupun ASN di lingkup Sekretariat DPRD Maluku tersebut, dia berharap agar keduanya segera sembuh. Sehingga tugas-tugas terlaksana dengan lancar.

Untuk sementara kita juga masih menunggu hasil tracing dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid-19 Provinsi Maluku. Baik terhadap empat ASN maupun anggota DPRD lainnya.

Menurut dia, DPRD merupakan kantor perwakilan rakyat, maka aktvitasnya harus tetap bisa dijaga. Salah satunya dengan cara memperketat seluruh protokol kesehatan yang berlaku.

"Sebab kalau ada pengaduan atau aspirasi masyarakat hanya bisa disampaikan kepada wakil rakyat di gedung ini," katanya.

Baginya, setelah ada yang terkonfirmasi positif, sistem pembenahan internal dari segi protokol kesehatan harus lebih diperketat. Ini bertujuan agar tugas-tugas dewan berjalan lancar.

"Kalau satu orang positif lalu kantor tutup, bagaimana dengan tugas pelayanan publiknya?" kata Melkianus.

Kini pihaknya masih perlu menunggu hasil tracing dari GTPP Covid-19 Maluku. Selanjutnya hasil tracing akan dibicarakan lebih lanjut.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona DPRD Maluku seorang legislator


Loading...