Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja Siap Beroperasi Pada Agustis Bulan ini, 'InsyaAllah Agustus ini sudah bisa'

Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja Siap Beroperasi Pada Agustis Bulan ini, 'InsyaAllah Agustus ini sudah bisa'
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 09:19 WIB

Terasjabar.id - Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) siap beroperasi pada Agustus bulan ini. Fasilitas ini sementara hanya melayani pesawat jenis ATR-72.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat  agar Bandara Toraja dimaksimalkan dengan landasan pacu 2.600 meter.

"Saat ini pembangunannya sampai 1.400 meter dan sudah dapat melayani pesawat jenis ATR-72. InsyaAllah Agustus ini sudah bisa," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (5/8/2020).

Gubernur berharap dengan terbukanya akses penerbangan ke Kabupaten Tana Toraja akan memberikan efek pada masyarakat dan pemerintah daerah (pemda).

Sedangkan progres pembangunan kereta api jalur Makassar - Parepare saat ini pada tahap pembebasan lahan. Dia berharap, tahun ini sudah bisa dioperasikan.

"Tetapi belum sampai Makassar. Dari Garongkong, Semen Bosowa dan Semen Tonasa itu sudah bisa, InsyaAllah," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bandara Buntu Kunik Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan Gubernur Sulsel


Loading...