Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Virus Corona, Pemkab Bogor Mulai Menggenjot Sektor Pariwisata

Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Virus Corona, Pemkab Bogor Mulai Menggenjot Sektor Pariwisata
(Merdeka.com/Muhammad Fayyadh : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 6 Agustus 2020 08:47 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Jawa Barat mulai menggenjot sektor pariwisata. Tujuannya untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Bogor tetap fokus untuk menangani Covid-19, tapi sektor ekonomi juga harus pulih dan tetap berjalan," kata Wakil Bupati Iwan Setiawan, Rabu (3/8).

Menurutnya, para pelaku usaha di sektor pariwisata harus mulai berbenah dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Caranya dengan tanpa mengesampingkan standar protokol kesehatan dalam melakukan bisnis.

"Saya mengajak para pelaku usaha wisata untuk terus berinovasi. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mengizinkan beberapa tempat wisata untuk buka dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya.

Iwan mengatakan, meski peran usaha pariwisata sangat penting dalam pemulihan ekonomi, tapi pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi kepada pemilik tempat wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau tempat wisata tidak melakukan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada pastinya akan kita beri sanksi atau kita cabut izinnya. Satu hal lagi, untuk tempat wisata air belum kita izinkan," tuturnya.

Dia berharap, pemulihan ekonomi melalui sektor ekonomi ini didukung dengan infrastruktur yang mumpuni dari Pemerintah Kabupaten Bogor, terutama masalah aksesibilitas.

"Ketika semua sudah bersinergi, semua sektor akan berjalan, mulai dari potensi wisatanya, potensi-potensi usahanya, pastinya ketika sudah ada kegiatan transaksi pajak juga akan mengikuti dan yang paling penting masyarakat sekitar merasakan dampaknya," tutupnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Pemkab Bogor Sektor Pariwisata


Loading...